Serikat Pekerja TPK Koja Dukung Amandemen Konsesi JICT

Kompas.com - 19/10/2015, 05:45 WIB
Ilustrasi KOMPAS/HERU SRI KUMOROIlustrasi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko
JAKARTA, KOMPAS.com - Serikat Pekerja (SP) TPK Koja sepakat untuk mendukung amandemen konsesi JICT dan TPK Koja yang telah diputuskan oleh pemerintah.

Amandemen konsesi yang dilakukan oleh Pelindo II dan Hutchison Port Holding (HPH) tersebut dinilai oleh SP Koja akan memberikan jaminan investasi dan menguntungkan perekomian Indonesia.

Ketua Umum SP-TPK Koja, Prakoso Wibowo menuturkan, demi kepentingan nasional, SP-TPK Koja mendukung amandemen konsesi tersebut.

Keputusan untuk mendukung amandemen konsesi yang berlaku dari tahun 2014-2039 merupakan hasil dari rapat yang melibatkan seluruh pengurus serikat pekerja TPK KOJA.

“Dukungan kami ini demi kepentingan ekonomi nasional. Perpanjangan konsesi akan menjamin kepastian investasi dan masa depan perusahaan,” ujar Prakoso dalam siaran pers Minggu (18/10/15).

Dari tahun ke tahun, TPK Koja menunjukkan kinerja yang terus membaik. Data yang dirilis HPH dan PT Pelindo II menunjukkan setiap hari terminal ini menangani 1.400 boks kontainer.

Tahun 2014 lalu, TPK Koja sudah menangani 852.000 TEUs, meningkat dari pencapaian tahun 2013. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ini menunjukkan bahwa tingkat produktivitas terminal ini terus meningkat seiring dengan investasi alat dan infrastruktur yang dilakukan pemilik. Kepastian investasi inilah yang akan menguntungkan ekonomi nasional," tandasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.