Kompas.com - 29/01/2016, 09:27 WIB
EditorErlangga Djumena
JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal perdagangan Jumat (29/1/2016) berlangsung fluktuatif.

IHSG dibuka naik 9,11 poin menjadi 4.611,94. Namun,  beberapa saat kemudian indeks terus meluncur hingga menembus zona merah.

Hingga sekitar pukul 09.15 WIB, IHSG berada di posisi 4.594,33 atau melemah 8,49 poin (0,19 persen).

Pada awal sesi ini terdapat 99 saham hijau dan 46 saham merah. Adapun nilai transaksi mencapai Rp 655,37 miliar dengan volume 483,02 juta lot saham.

Hari ini indeks diperkirakan akan bergerak bervariasi dengan kecerungan menguat.

Lanjar Nafi, analis Reliance Securitas mengatakan, kencenderungan penguatan terlihat dari sisi teknikal. IHSG melanjutkan penguatannya setelah berhasil bertahan di atas resistance bearish tren jangka menengah.

"Kondisi harga kembali menguji resistance upper bands dengan target MA200 di level 4.735," katanya seperti dikutip Kontan.

Dia menjelaskan, dari indikator stochastic, indeks mencapai area overbought dengan kondisi berindikasi dead-cross. Momentum dari indikator RSI bergerak tertahan dan Indikator MACD pergerakan histogram masuk kearea positif.

Lanjar memperkirakan, IHSG akan bergerak dengan range pergerakan 4.575-4.650.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.