Soal Penutupan Pabrik, Ini Komentar Panasonic

Kompas.com - 03/02/2016, 08:32 WIB
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com — Kabar penutupan dua pabrik milik PT Panasonic Lighting di Pasuruan, Jawa Timur, dan Bekasi, Jawa Barat, tidak akan memengaruhi bisnis penjualan Panasonic di Tanah Air. (Baca: Pabrik Panasonic dan Toshiba Tutup, 2.500 Pekerja Kena PHK)

PT Panasonic Gobel Indonesia yang selama ini banyak memproduksi produk elektronik rumah tangga menyatakan, pada tahun ini, pihaknya justru siap melakukan ekspansi besar-besaran.

"Kami kan berada pada divisi yang berbeda. Justru penjualan produk konsumer elektronik sedang tumbuh saat ini," kata Achmad Razaki, Associate Director PT Panasonic Gobel Indonesia Elektronik, kepada Kontan, Selasa (2/2/2016).

Ia mengklaim, sejak akhir tahun 2015, penjualan produk konsumer elektronik yang dilakukannya berhasil mencatatkan rekor pada bulan November dan Desember.

Bahkan, pada bulan Januari tahun lalu, penjualan Panasonic tercatat tumbuh hingga 30 persen dari pencapaian periode yang sama tahun sebelumnya. Karena itu, menurut Achmad, pada tahun ini, Panasonic Gobel Indonesia masih akan banyak meluncurkan produk baru.

Achmad menambahkan, sejauh ini, pabrik Panasonic di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, masih tetap beroperasi normal, tanpa adanya pemutusan hubungan kerja (PHK).

Menurut dia, setiap tahunnya perusahaan masih tetap merekrut pegawai baru. "Kami masih tumbuh. Kalau tumbuh, ya masih butuh orang," kata Achmad.

Ia optimistis, pada tahun ini, Panasonic bisa mencatatkan pertumbuhan sekitar 20 persen dari pencapaian tahun 2015. Namun, Achmad enggan untuk membeberkan berapa perolehannya tersebut. Menurut dia, pertumbuhan tahun ini proyeksinya akan lebih tinggi dari tahun 2015. (RR Putri Werdiningsih)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.