Ojek "Online" Genjot Jumlah Rekening CIMB Niaga

Kompas.com - 17/02/2016, 15:43 WIB
Salah satu kantor layanan Bank CIMB Niaga dok CIMB NiagaSalah satu kantor layanan Bank CIMB Niaga
|
EditorM Fajar Marta
JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk merupakan salah satu bank penyedia layanan cash management untuk perusahaan ojek berbasis aplikasi.

Berkat layanan tersebut, perseroan pun mampu meningkatkan jumlah rekening baru.

Dalam sehari, jumlah rekening baru perseroan bisa bertambah hingga 100 rekening dari para pengemudi ojek "online"

"Kebanyakan mereka tadinya tidak mempunyai rekening. Setiap hari kita bisa buat 80 sampai 100 rekening, tergantung berapa banyak driver baru yang diambil," ujar  Chief of Transactional Banking CIMB Niaga Hendra Lembong di Jakarta Rabu (17/2/2016).

Hendra menuturkan, dengan layanan perbankan transaksional tersebut, perusahan ojek online tidak perlu memberikan komisi kepada pengemudi dengan uang tunai.

Pengemudi juga bisa menarik komisi melalui layanan rekening ponsel. Dengan demikian, ungkap dia, pengemudi tidak perlu repot mendistribusikan uang ke rumah dengan uang tunai.

Ia memberi contoh, pengemudi dapat mengakses rekening ponsel, sementara istri atau keluarga di rumah dapat menggunakan kartu ATM untuk keperluan sehari-hari.

"Pengemudi bisa transfer pakai rekening ponsel. Istrinya mengambil uang pakai ATM. Pengemudi bisa atur uang yang ditransfer karena pakai rekening ponsel," terang Hendra.

Layanan cash management seperti ini, kata Hendra, memberikan dampak ganda atau multiplier effect.

Selain perusahaan ojek berbasis aplikasi tak perlu mendistribusikan komisi menggunakan uang tunai, masyarakat yang sebelumnya tak tersentuh bank pun kini dapat memanfaatkan layanan perbankan.

"Kita membuat yang tadinya tidak bankable menjadi bankable," tutur Hendra.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X