Salurkan Beasiswa Pendidikan, Bank Muamalat Indonesia Gandeng Masyarakat Ekonomi Syariah

Kompas.com - 23/02/2016, 16:17 WIB
Penandatanganan kerja sama Bank Muamalat-MES Foundation pada Selasa (23/2/2016). Berfoto dari kiri ke kanan, Prof. Firmanzah PhD (Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah -MES), Endy PR Abdurrahman (Direktur Utama Bank Muamalat), Bambang Kusnadi (Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat-BMM), dan Awaldi (Executive Director Human Capital Bank Muamalat). PT Bank Muamalat IndonesiaPenandatanganan kerja sama Bank Muamalat-MES Foundation pada Selasa (23/2/2016). Berfoto dari kiri ke kanan, Prof. Firmanzah PhD (Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah -MES), Endy PR Abdurrahman (Direktur Utama Bank Muamalat), Bambang Kusnadi (Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat-BMM), dan Awaldi (Executive Director Human Capital Bank Muamalat).
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Menyalurkan beasiswa pendidikan senilai total Rp 150 juta, PT Bank Muamalat Indonesia (BMI) menggandeng Yayasan Bhakti Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Foundation. Penandatanganan kerja sama itu berlangsung di Gedung Muamalat Tower hari ini.

Sepanjang 2016, seturut rilis yang diterima Kompas.com, ada 15 orang pelajar maupun mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini. Beasiswa pendidikan tersebut diberi nama Beasiswa MES-Muamalat.

“Ini bagian dari komitmen kami untuk memajukan dunia pendidikan dan anak bangsa. Lewat kerja sama ini kami berharap dapat ikut serta melahirkan anak-anak bangsa yang juga kelak akan menjadi generasi penerus ekonomi syariah di Indonesia,” ujar Direktur Utama BMI Endy Abdurrahman.

Dana beasiswa tersebut diambil dari dana zakat perusahaan dan/atau karyawan yang merupakan bagian dari keuntungan Bank Muamalat sebagai perusahaan. Pengelolaan dana itu dilakukan oleh Baitulmaal Muamalat (BMM). Melalui BMM, dana tersebut kemudian dipercayakan kepada MES Foundation sebagai mitra pelaksana penyaluran beasiswa Bank Muamalat.

MES Foundation dipilih Bank Muamalat dalam kerja sama ini karena komitmennya untuk mendukung perkembangan ekonomi syariah melalui peningkatan kapasitas dan kualitas sumber daya insani di dunia pendidikan.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X