Hari Ini IHSG Cenderung Melemah, Rupiah Akan Ditutup Menguat

Kompas.com - 24/02/2016, 08:40 WIB
Ilustrasi terminal Bloomberg KOMPAS/PRIYOMBODOIlustrasi terminal Bloomberg
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika
JAKARTA, KOMPAS.com - Bahana Securities memperkirakan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini, Rabu (24/02/2016), akan bervariasi, namun cenderung melemah.

"Secara teknikal, indeks turun dengan bearish engulfing candle disertai volume dan close di lower band bollinger. Stochastic, RSI dan MACD negatif," ulas Bahana Securities dalam rilis analisis teknikal ke KOMPAS.com.

Analis perusahaan mengestimasi pergerakan IHSG di kisaran 4.595-4.680.

Beberapa saham yang dapat dperhatikan antara lain saham agribisnis AALI, saham konstruksi ADHI dan WSKT, saham tambang ADRO, saham otomotif ASII, saham bank BBCA, saham farmasi KLBF, saham rumah sakit MIKA, saham tambang emas PSAB, saham telekomunikasi TLKM, saham perkapalan TMAS.

Sebelumnya, pada perdagangan Selasa (23/2) IHSG turun 54 poin (-1,16 persen) ke level 4.654,05 dengan nilai transaksi di pasar reguler sebesar Rp4,5 triliun setelah sentimen negatif dari saham perbankan membuat saham auto dan semen ikut mengalami penurunan.

Sebanyak 8 sektor mengalami penurunan dipimpin sektor aneka industri dan industri dasar sementara sektor infra yang mengalami kenaikan.

Sebanyak 83 saham mengalami kenaikan, 207 saham mengalami penurunan, 85 saham tidak mengalami perubahan dan 225 saham tidak mengalami perdagangan.

Saham-saham yang menjadi pemberat bursa antara lain saham BBRI, ASII, CPIN, UNTR, dan INTP.

Asing tercatat melakukan net sell di pasar reguler sebesar Rp 250,6 miliar dengan saham-saham yang banyak dijual asing antara lain saham BBRI, BBNI, UNTR, ASII, dan INDF.

Bahana Securities juga memperkirakan bahwa rupiah hari ini (24/02/2016) diperkirakan akan bergerak dikisaran 13.325-13.575 dengan kecenderungan menguat, setelah pada Selasa (23/02/2016) ditutup menguat ke level 13.428. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.