Mantan Dirut BPJS Ketenagakerjaan Diangkat Jadi Dirut Pelindo II

Kompas.com - 22/04/2016, 19:00 WIB
Elvyn G. Masassya KOMPAS/YUNIADHI AGUNGElvyn G. Masassya
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Elvyn G Masassya diangkat sebagai Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC merujuk pada Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-82/MBU/04/2016 tanggal 22 April 2016.

Berdasarkan laporan tertulis yang diterima Kompas.com dari Sekertaris Perusahaan IPC Banu Astrini, Elvyn G Masassya diangkat oleh Menteri BUMN Rini Soemarno sebagai Direktur Utama Pelindo II dalam rapat umum pemegang saham.

"Ya betul saya diangkat sebagai Dirut Pelindo II, itu amanah yang harus saya emban," ujar Elvyn saat dihubungi Kompas.com, Jumat (22/4/2016).

Sebelumnya, Elvyn G. Masassya menjabat sebagai Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan sejak Agustus 2012 hingga Desember 2015.

Pria kelahiran Medan, 18 Juni 1967 ini merupakan sarjana Ekonomi dari Universitas Jayabaya dan Magister Manajemen Keuangan dari Institut Teknologi Bandung.

Elvyn juga pernah menjabat sebagai Komisaris PT Bank Bali, Direktur PT Bank Permata Tbk, Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan Direktur PT Tuban Petrochemical Industries.

Adapun susunan baru jajaran Direksi IPC adalah sebagai berikut:

1. Elvyn G. Masassya    Direktur Utama
2. Saptono R. Irianto   Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha dan Pelaksana Tugas Direktur Teknik
3. Dana Amin            Direktur Operasi
4. Orias P. Moedak      Direktur Keuangan
5. Dede R. Martin       Direktur Pembinaan Anak Perusahaan  

Dalam keterangannya, IPC mengatakan dengan pengangkatan Direktur Utama ini, IPC optimistis dapat terus menggiatkan berbagai program modernisasi pelabuhan eksisting maupun merealisasikan rencana pengembangan dan pembangunan pelabuhan baru di berbagai lokasi.

"Pengangkatan Direktur Utama diharapkan mampu meningkatkan kinerja perseroan dalam merealisasikan seluruh rencana bisnis dalam jangka pendek maupun jangka panjang serta mendukung program pemerintah dalam pengembangan dan pembangunan proyek kepelabuhanan.” ujar Corporate Secretary IPC, Banu Astrini.

Kompas TV Hiruk Pikuk Kasus Pelindo II

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X