Ini Solusi Indosat Ooredoo Agar Institusi Keuangan Bisa Patuhi Aturan OJK

Kompas.com - 03/05/2016, 09:29 WIB
Feby Sallyanto, Group Head Major & Strategic Account Indosat Ooredoo (kiri) menyerahkan plakat kepada Fithri Hadi, Director Of The Financial Services Authority (OJK) (kanan), setelah presentasi dan diskusi dengan peserta business gathering bagi institusi keuangan, beberapa waktu lalu. Dok. Indosat OoredooFeby Sallyanto, Group Head Major & Strategic Account Indosat Ooredoo (kiri) menyerahkan plakat kepada Fithri Hadi, Director Of The Financial Services Authority (OJK) (kanan), setelah presentasi dan diskusi dengan peserta business gathering bagi institusi keuangan, beberapa waktu lalu.
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Indosat Ooredoo Business untuk menawarkan solusi layanan teknologi informasi (TI) total dan konsultasi bisnis bagi institusi keuangan untuk memastikan keamanan data dan kelangsungan bisnis di perusahaannya serta memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Layanan TI tersebut antara lain layanan Data Center, Disaster Recovery Center/DRC, Cloud, dan Managed Services. Sementara konsultasi bisnis mencakup Business Continuity bagi Institusi Keuangan.

Menurut Indosat Ooredoo, keamanan data dan kontinuitas layanan merupakan faktor terpenting bagi institusi keuangan seperti perbankan, perusahaan asuransi dan multifinance dalam memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya.

OJK sudah mengatur hal ini melalui Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 82 Tahun 2012 mengenai kewajiban penyelenggaraan sistem dan transaksi elektronik untuk pelayanan publik.  

Indosat Ooredoo Business menawarkan layanan TI seperti Data Center yang tersebar di lokasi hub Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia dan Disaster Recovery Center 3 (DRC 3).

Layanan ini yang memiliki berbagai keunggulan seperti zonasi bencana berbeda dengan Jabodetabek, lokasi yang berada dalam zona gempa hijau (low risk), fasilitas yang terkoneksi langsung dengan jaringan internet dan MPLS Indosat (tidak perlu tarik kabel, murah), serta mengantongi sertifikasi ISO 27001, ISO 20000, PCIDSS, Uptime Tier III.

Layanan lain yang ditawarkan adalah Cloud Service yang meliputi Public Cloud (IaaS) dan Private Cloud (IaaS)  serta Managed Services (Managed Branch dan Managed Server).

Layanan ini mampu mengubah belanja modal atau capital expenditure (capex) perusahaan menjadi modal operasional atau operational expenditure (opex), sehingga perusahaan tidak membutuhkan investasi yang besar di awal tetapi mengikuti dinamika bisnis perusahaan.

Director and Chief Wholesale & Enterprise Officer Indosat Ooredoo, Herfini Haryono, mengatakan, industri keuangan sangat tergantung pada TI.

“Khusus pelanggan Institusi Keuangan, Indosat Ooredoo Business akan membantu keamanan data dan informasi bisnis yang penting bagi kontinuitas layanan sekaligus memenuhi regulasi pemerintah,” tutup Herfini, melalui siaran pers ke Kompas.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.