Kadin dan Kemenkop UKM Luncurkan Portal E-commerce "Ukmmarket.co.id"

Kompas.com - 04/05/2016, 16:19 WIB
Ilustrasi e-commerce Thinkstock/DavilesIlustrasi e-commerce
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com — Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bersama Kamar Dagang Indonesia (Kadin) meluncurkan e-commerce untuk memasarkan produk-produk UMKM, yakni ukmmarket.co.id.

Pimpinan ukmmarket.co.id, Ahmad Zaky Amiruddin, menuturkan, portal tersebut membuka jalan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan kapasitas bisnisnya.

"Kami memberikan pelatihan bagaimana mereka (UMKM) bisa mempunyai produk yang layak untuk bisa dipasarkan ke dalam e-commerce. Kami juga memberikan kemudahan dalam berbelanja dan juga menyenangkan, aman, dan nyaman," ujar Zaky, Rabu (4/5/2016).

Sementara itu, Agus Muharram, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, mengatakan, sebanyak 600 produk UKM sudah masuk e-commerce itu.

"Jadi, luar biasa. Saya berharap, ini bisa dilanjutkan terus karena ini akan dibangun sampai ke Papua," ujar Agus.

Program ini dilaksanakan untuk membantu semua pelaku UKM di Indonesia dalam mengatasi persoalan akses pasar. Dengan pemasaran secara online, proses jual beli produk akan lebih mudah dan berjangkauan luas.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X