Kalah Persaingan, RNI Stop Pengembangan Rajawali Mart

Kompas.com - 12/05/2016, 17:45 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Rajawali Nusantara Indonesia Persero (RNI) menyetop pengembangan Rajawali Mart karena kalah bersaing dengan minimarket yang lain.

Direktur Utama PT RNI (Persero) mengatakan selain karena persaingan, Rajawali Mart juga terhambat oleh perizinan pemerintah.

"Rajawali Mart kami stop dulu dari tahun 2015. Sekarang ini izin minimarket sudah sangat penuh sama Indomaret, 7-eleven, dan Alfamart," ujarnya saat diwawancarai di Jakarta, Kamis (12/5/2016).

Saat ini katanya, toko Rajawali Mart yang tersisa tinggal 30 dari 99 gerai di Indonesia. Itu disebabkan toko merugi terus-menerus sehingga RNI terpaksa menutup.

Ia menyampaikan selama ini RNI sedang mengkaji perubahan bisnis Rajawali Mart dari Minimarket menjadi toko grosir.

"Kami lagi pelajari supaya yang paling menguntungkan. Karena namanya udah bagus nih, cuma kalau kita teruskan ruginya banyak kita gak kuat," ucapnya.

Ia juga sedang menjajaki bermitra dengan Indomaret agar kerugian Rajawali Mart tidak membesar.

"Lagi ngobrol-ngobrol sama Indomaret, kami belom ketemu skemanya. Skemanya yang menguntungkan itu belum ketemu," tuturnya.

Kompas TV Pencurian di Minimarket Terekam CCTV
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.