Kemenperin Buka 1.000 Lowongan PNS Baru, Berminat...?

Kompas.com - 25/05/2016, 16:56 WIB
Ilustrasi PNS IcanIlustrasi PNS
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Perindustrian mengajukan penerimaan untuk 1.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru untuk mengisi kekosongan akibat moratorium penerimaan pegawai.

"Kami sudah mengusulkan untuk bisa menerima lagi, walaupun di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi belum tahu kapan ada penerimaan," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian, Syarif Hidayat, di Jakarta, Rabu (25/5/2016).

Menurut dia, beberapa posisi yang mendesak dibutuhkan adalah administrasi, instruktur, auditor dan tenaga arsip. Belakangan Kementerian Perindustrian lebih banyak merekrut tenaga yang memiliki keahlian spesifik, sehingga tenaga administrasinya sangat sedikit.

"Kalau administrasi pendidikannya diploma 2 dan 3, karena mengurusi pengarsipan, jadi tidak perlu sarjana. Tapi, pengarsipan juga penting, karena ke depan akan diaudit juga. Kami butuh banyak tenaga arsip," katanya.

Mereka juga perlu peneliti karena banyak yang memasuki usia pensiun. "Kalau tidak ada penerimaan lagi, maka dalam waktu tiga tahun, kami akan sulit untuk bekerja, karena mereka banyak yang pensiun," ujarnya.

Kompas TV PNS Sambut Baik Rencana Gaji ke-14



Sumber ANTARA
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X