Rizal Ramli Anggap Proyek Listrik 35.000 MW Tidak Realistis

Kompas.com - 31/05/2016, 14:42 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan proyek program listrik 35.000 Mega Watt merupakan proyek yang tidak realistis.

Menko Rizal mengungkapkan selama ini banyak pejabat yang memasang target berlebihan yang betujuan untuk menyenangkan atasannya.

"Kami telah pelajari itu kurang dapat, paling hanya 17-18 ribu MW. Intinya yang penting bos senang, itu memberikan harapan yang kurang realistis," ujar Menko Rizal dalam pertemuaan koordinasi masalah kelistrikan di Kantor BPK, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Menurut Menko Rizal jika 17.000 MW bisa dicapai dalam lima tahun, itu sudah merupakan prestasi yang luar biasa.

Dibandingkan pemerintahan Susilo Bambang Yudoyono, proyek listrik hanya mencapai 7.919 MW.

"17.000 MW bisa dicapai dalam 5 tahun itu prestasi yang membanggakan, karena zaman SBY hanya 7 ribuan. Artinya itu prestasinya luar biasa," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.