Kompas.com - 30/06/2016, 06:15 WIB
Pesawat Garuda Indonesia sedang push back di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (12/5/2016). KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERAPesawat Garuda Indonesia sedang push back di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (12/5/2016).
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Garuda Indonesia masih menunggu pengoperasian Terminal 3 anyar Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tidak memberikan izin operasi terminal senilai Rp 7 triliun tersebut sebelum Lebaran.

"Kita tunggu aja nanti," ujar Direktur Garuda Indonesia Arif Wibowo di Jakarta, Kamis (29/6/2016).

Nantinya ini kata Arif, Kemenhub pasti akan kaki melakukan verifikasi terhadap Terminal 3. Ia berharap terminal megah tersebut segara memenuhi persyaratan sehingga bisa cepat beroperasi.

Garuda Indonesia sendiri, akan mengoperasikan penerbangan dari Terminal 3 secara bertahap.

Namun sekali lagi, maskapai plat merah itu masih menunggu pengoperasian Terminal 3.

Di tempat terpisah, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan kembali menegaskan bahwa ia tidak akan memberikan izin operasi Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta beroperasi sebelum Lebaran.

"Ya pokoknya setelah operasi Idul Fitri, kan enggak siap juga saya kira mereka (AP II)," kata Jonan di Jakarta.

Kompas TV Terminal 3 Soetta Ditunda



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X