Ajukan Penundaan Pembayaran Utang, Trikomsel Berharap Kreditur Mau "Berdamai"

Kompas.com - 16/07/2016, 15:00 WIB
Gerai OkeShop milik Trikomsel Dok. TrikomselGerai OkeShop milik Trikomsel
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Trikomesel Oke Tbk (TRIO) saat ini tengah mengalami masalah keuangan hingga mengajukan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Hingga saat ini, perseroan masih memproses pengajuan proposal restrukturisasi termasuk skema perdamaian kepada semua kreditur.

"Kami terus menjalankan pekerjaan kita, kalau terkait PKPU nanti akan diselesaikan di PKPU, rencana perdamaian di PKPU sedang digodok dan belum final, tunggu sampai rencana perdamaiannya selesai," ujar Direktur Utama TRIO, Sugiono Wiyono Sugialam, di Jakarta, Sabtu (15/7/2016).

Sugiono berharap, selama periode PKPU para kreditur agar menyepakati mekanisme solutif dalam bentuk perdamaian yang telah ditawarkan perseroan.

Mengingat, sampai saat ini pun pihaknya masih tetap melakukan kegiatan usaha untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan manajemen.

"Hingga saat ini, manajemen terus berusaha dan berupaya untuk mencapai target-target yang telah ditetapkan," imbuh Sugiono.

Tepis Isu Merger

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia menepis kabar yang menyebutkan bahwa solusi terakhir yang akan ditempuh perseroan agar tetap hidup adalah dengan melakukan merger.

Mengingat, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi, seperti tidak tercapainya solusi perdamaian dengan kreditur.

"Terlalu jauh untuk itu (merger)," pungkas Sugiono. Sekadar informasi, PT Trikomsel Oke Tbk merupakan perusahaan penyedia produk dan layanan telekomunikasi seluler di Indonesia.

Trikomsel idirikan di Jakarta pada tanggal 7 Oktober 1996 dengan nama PT Trikomsel Citrawahana sebagai Distributor Resmi Nokia di Indonesia. 

PT Trikomsel Citrawahana kemudian berubah nama menjadi PT Trikomsel Multimedia dan terakhir pada tahun 2007 menjadi PT Trikomsel Oke.

Kompas TV Inilah Faktor Penyebab Orang Ganti Smartphone



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.