Kompas.com - 21/07/2016, 19:39 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

BEIJING, KOMPAS.com - Miliarder asal China, Wang Jianlin, yang memiliki perusahaan hiburan Legendary Enertainment LLC kabarnya akan segera menghadirkan versi film dari permainan yang kini tengah digandrungi di seluruh dunia, Pokemon Go.

Untuk mewujudkan rencana ini, Wang dikabarkan menggandeng perusahaan pengembang permainan tersebut.

Legendary dan The Pokemon Co kabarnya akan memulai produksi film Pokemon Go pada tahun 2017 mendatang. Dalam pernyataan resminya, Rabu (20/7/2016) waktu setempat, Legendary menyatakan film tersebut akan menampilkan karakter Detektif Pikachu.

Di Jepang, film Pokemon Go akan didistribusikan oleh Toho Co dan Universal Pictures akan mendistribusikannya secara internasional. Legendary adalah unit bisnis grup Dalian Wanda milik Wang.

Pembuatan film Pokemon Go memanfaatkan demam permainan tersebut yang kini tengah digemari masyarakat di seluruh dunia.

Kesuksesan permainan Pokemon Go yang kini menjadi fenomena di seluruh dunia mendorong penguatan saham perusahaan permainan Jepang, Nintendo.

Sejak 6 Juli 2016 hingga hari ini, saham Nintendo sudah menguat 120 persen berkat permainan tersebut.

Pada perdagangan harian di bursa Tokyo awal pekan ini, saham Nintendo menguat 14 persen. Nilai pasar Nintendo pun kini bertambah 23 miliar dollar AS. Dengan demikian, valuasi perusahaan Nintendo kini mencapai 4,5 triliun yen atau setara 42,5 miliar dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.