Pertamax Turbo Siap Menyapa Konsumen di Tanah Air

Kompas.com - 30/07/2016, 06:00 WIB
Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina, Affandi. Kompas.com/Pascal S Bin SajuVice President Retail Fuel Marketing Pertamina, Affandi.
|
EditorPascal S Bin Saju

BRUSSELS, KOMPAS.com – Setelah resmi diluncurkan di Brussels, Belgia, PT Pertamina (Persero) pun akan segera memasarkan bahan bakar terbarunya, Pertamax  Turbo, di Indonesia mulai  Agustus 2016.

Vice President Fuel Retail Marketing Pertamina, Affandi, mengatakan hal itu usai pengisian Pertamax Turbo ke mobil balap di ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series, di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Jumat (29/7/2016).

Affandi belum mau mematok harga jual per liter untuk pasar Tanah Air, seperti dilaporkan wartawan Kompas.comPascal S Bin Saju, yang mengikuti acara peluncuran perdana Pertamax Turbo di Brussels, Belgia.

Namun, Affandi menyebutkan, harga jual akan lebih tinggi antara Rp 500 hingga Rp 1.000 lebih tinggi per liter dari harga jual Pertamax Plus saat ini di Jakarta dan sekitarnya.

Affandi mengatakan, untuk tahap awal Pertamax Turbo akan diperkenalkan di SPBU Pertamina di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasai (Jabodetabek).

Menurut Affandi, Pertamax Turbo ditargetkan sudah menyebar ke seluruh Indonesia pada akhir tahun ini.

“Tahap awal akan kami pasarkan di Jabodetabek, dan akan menyusul kota lainnya dimana hingga akhir tahun 2016 bisa masuk di seluruh Indonesia,” kata Affandi.

“Saat ini kami sedang tahap persiapan untuk pemasarannya, termasuk penentuan lokasi-lokasi outlet dan juga volume yang akan disediakan,” jelas Affandi.

Kompas.com/Pascal S Bin Saju Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero), Affandi (kiri), dan Director of Research and Development Automobili Lamborghini, Murizio Reggiani (kanan), melakukan pengisian Pertamax Turbo ke tangki mobil balap Lamborghini di sela-sela ajang Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series, di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Jumat (29/7/2016).
Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin yang merupakan hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number minimal 98 serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

Produk unggulan Pertamina ini diproyeksikan menyasar konsumen yang selama ini menggunakan produk bensin dengan RON 95. 

Keunggulan Pertamax Turbo antara lain meningkatkan driveability kendaraan sehingga lincah bermanuver dan akselerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi.

Keunggulan lainnya, yang tidak kalah penting, adalah meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kendaraan dan menyempurnakan pembakaran bahan bakar pada mesin.

"Untuk harga kami masih siapkan kejutannya untuk konsumen. Yang pasti, Pertamax Turbo akan masuk ke dalam lini produk bahan bakar umum yang harganya akan fluktuatif mengikuti perkembangan harga  minyak dunia," kata Affandi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X