Pelindo II Gandeng JIEP Bangun Area Logistik Syariah

Kompas.com - 02/08/2016, 18:00 WIB
Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masasya di Sela-sela Acara WIEF 2016 Yoga SukmanaDirektur Utama Pelindo II Elvyn G Masasya di Sela-sela Acara WIEF 2016
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II) menandatangani nota kesepakatan dengan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) di sela-sela acara World Islamic Economic Forum (WIEF) 2016.

Direktur Utama Pelindo II Elvyn G Masasya mengatakan, kesepakatan kedua perusahaan tersebut meliputi penyusunan kerja sama pembangunan dan pengoperasian integrated logistic area yang dikelola secara syariah.

"Di area ini nanti kontainer atau barang-barang yang masuk di situ akan dikelola secara syariah," ujar Elvyn di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Ia mengatakan, kerja sama pembangunan area logistik syariah merupakan terobosan baru di Indonesia.

Diharapkan, produk-produk halal yang berasal dari negara-negara Timur Tengah dan sejumlah negara Islam lain bisa dikelola di area tersebut.

Saat ditanya nilai investasinya, Alvyn enggan mengungkapkannya. Meski begitu, ia mengatakan area penumpukan barang akan mencapai 24 hektar dengan kapasitas mencapai 3.500 ton barang.

"Dengan adanya halal hub ini kami mendeklarasi punya aktivitas logistik yang berdasarkan syariah," kata Elvyn.

Kompas TV Ekonomi Syariah Kian Redup 2016, Kok Bisa?

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X