Kegiatan Untung Pake Kartu Kredit, Apa Saja?

Kompas.com - 14/08/2016, 07:38 WIB
Membayar menggunakan kartu debit. AP PhotoMembayar menggunakan kartu debit.
Penulis Aprillia Ika
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki kartu kredit merupakan salah satu bagian dari gaya hidup masa kini. Kartu kredit bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis pembayaran.

Tetapi ada beberapa jenis aktivitas yang menggunakan kartu kredit justru akan menimbulkan biaya atau bunga tambahan, misalnya menarik uang tunai, makan di luar, dan hal lain yang sifatnya konsumtif.

Digunakan atau pun tidak, memiliki kartu kredit tetap akan dikenai biaya. Tapi bukan berarti kartu kredit tersebut harus dimanfaatkan sebesar-besarnya.

Kunci penggunaan kartu kredit yang menguntungkan adalah yang digunakan sebaik-baiknya dengan bijaksana. Penggunaan yang tidak terkendali akan menyebabkan hutang yang menumpuk.
Ada beberapa pertimbangan yang menyebabkan seseorang memiliki kartu kredit.

Salah satu alasannya adalah faktor kemudahan sebagai alat pembayaran. Dan yang menjadi faktor yang menarik dari memiliki kartu kredit ini adalah adanya beberapa penawaran promo dan diskon dari dari kartu kredit yang bekerja sama dengan beberapa merchant atau toko.

Beberapa bank penerbit kartu kredit juga memberikan bunga rendah bagi penggunanya. Dengan demikian, banyak hal yang yang bisa dibayarkan melalui fasilitas kartu kredit yang tentunya menjadi murah.

Hal inilah yang harusnya dimanfaatkan dengan bijak bagi para pemilik kartu kredit. Berikut ini kegiatan yang menguntungkan jika menggunakan kartu kredit:

1. Belanja supermarket

Berbelanja kebutuhan bulanan yang pokok merupakan aktivitas rutin yang harus dilakukan demi untuk memenuhi kebutuhan dasar yang berhubungan dengan pangan. Kebutuhan pokok bulanan biasanya berkisar pada nilai nominal yang hampir sama tiap bulannya.

Berbelanja bulanan bisa dilakukan di supermarket yang bekerjasama dengan kartu kredit yang dimiliki, untuk memanfaatkan diskon, promo atau cashback.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X