AP II: Semua Penerbangan Domestik Lion Air Pindah ke Terminal 1

Kompas.com - 26/08/2016, 16:52 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (AP II) menginformasikan kepada para calon penumpang pesawat bahwa mulai tanggal 27 Agustus 2016 pukul 00.01 WIB, seluruh penerbangan maskapai Lion Air akan beroperasi melalui Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Head of Corporate Secretary and Legal AP II Agus Haryadi meminta kepada seluruh penumpang Lion Air rute domestik langsung menuju Terminal 1 untuk memproses keberangkatan.

"Diimbau juga agar penumpang datang lebih awal sehingga keberangkatan dapat berjalan lancar," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima, Jakarta, Jumat (26/8/2016).

Agus mengungkapkan AP II telah berkoordinasi dengan pihak lain untuk memastikan perpindahan tersebut tidak mengalami kendala.

"Dengan terpusatnya operasional penerbangan domestik Lion Air di Terminal 1, setelah sebelumnya Air Asia juga pindah ke Terminal 2 dari Terminal 3 lama, maka pengintegrasian Terminal 3 baru dengan yang lama akan segera dilakukan," imbuh dia.

"Hal ini dilakukan untuk membuat Bandara Internasional Soekarno-Hatta lebih baik dan dapat bersaing dengan bandara kelas dunia lainnya di ASEAN," pungkas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.