Bank Mandiri Beri Akses Kredit Bagi Wirausaha Muda Mandiri

Kompas.com - 14/09/2016, 14:18 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali menyelenggarakan kompetisi bisnis Wirausaha Muda Mandiri guna menjaring potensi generasi muda yang berkecimpung di dunia kewirausahaan.

Perseroan pun akan memberikan akses pembiayaan bagi para peserta WMM untuk dapat mengekspansi usahanya.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menyebut, seluruh finalis Wirausaha Muda Mandiri nantinya juga akan mendapat akses pembiayaan melalui fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Mandiri.

Tujuannya, agar para wirausaha muda tersebut dapat mengembangkan usahanya sehingga dapat tumbuh berkelanjutan. Rohan menyebut, perseroan pun menginginkan para peserta WMM menjadi bankable.

Pasalnya, masih banyak wirausaha yang bisnisnya belum bankable sehingga sulit memperoleh pembiayaan.

"Kami ingin dari awal mereka sudah dibekali untuk bisa bankable di bank," kata Rohan dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Rohan menjelaskan, rata-rata peserta WMM memperoleh KUR ritel. Lalu, apa sebenarnya syarat pemberian KUR bagi para wirausaha muda tersebut? (Baca: Bank Mandiri Buka Pendaftaran Wirausaha Muda Mandiri 2016)

Menurut Rohan, syarat terpenting untuk dapat memperoleh pembiayaan adalah sebenarnya usaha harus bankable.

Ia menjelaskan, usaha harus memiliki prospek dan menghasilkan laba dan arus kas berjalan dengan baik. "Marketingnya bagaimana, produksinya bagaimana. Lalu, bagaimana dia bisa mengatasi pesaing," jelas Rohan.

Kompas TV Perbankan Mulai Turunkan Bunga Kreditnya
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.