AP II Gelar Pameran Arsip Foto dan Film di Terminal 3

Kompas.com - 21/09/2016, 22:16 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II (AP II) menggelar Pameran Arsip Foto dan Film Sejarah Transportasi Udara Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Pameran tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional.

Director of Airport Services & Facility PT Angkasa Pura II  Ituk Herarindri mengatakan, pameran tersebut bertujuan menjadikan Terminal 3 tidak hanya sebagai tempat keberangkatan atau kedatangan penumpang pesawat, tetapi juga dapat berperan sebagai suatu galeri yang menghibur dan mengedukasi bagi masyarakat.

"Melalui pameran foto dan film tentang sejarah transportasi udara ini, kami berharap para penumpang pesawat dapat lebih mengenal dan mencintai dunia aviasi nasional," ujar Ituk Rabu (21/9/2016) di Jakarta.

Ituk menuturkan, AP II bekerja sama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dalam menggelar pameran tersebut.

Pameran yang berlangsung hingga November 2016 ini menampilkan 40 foto milik ANRI yang menggambarkan sejumlah peristiwa bersejarah terkait kedirgantaraan Indonesia dengan foto tertua diambil pada tahun 1930.

Foto-foto itu antara lain ketika Presiden Soekarno tiba di sejumlah lapangan udara di Indonesia, lalu Lapangan Udara Kemayoran, Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, dan foto peresmian Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada tahun 1985.

AP II, kata Ituk, nantinya secara rutin menggelar pameran foto dan seni lainnya dengan tema berbeda-beda.

Ini dilakukan untuk memberikan pengalaman yang berkesan bagi penumpang pesawat ketika mereka berada di Terminal 3.

Sementara itu, Kepala ANRI Mustari Irawan mengatakan, dalam pameran tersebut tidak hanya arsip photo yang ditampilkan, tetapi dapat dilihat juga arsip film.

"Salah satunya adalah film peresmian Bandara Internasional Soekarno-Hatta," pungkas Mustari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.