Hillary Clinton Kuasai Debat, Bursa Berjangka AS Menguat

Kompas.com - 27/09/2016, 12:54 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

NEW YORK, KOMPAS.com - Bursa berjangka AS usai penyelenggaraan debat calon presiden AS yang perdana, Senin malam waktu setempat, atau Selasa (27/9/2016).

Bahkan, indeks bursa berjangka AS, Dow Futures sempat menguat lebih dari 100 poin. Penguatan tersebut terjadi ketika capres dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, tampak memenangkan momentum dibandingkan lawannya, capres dari Partai Republik, Donald Trump di tengah perdebatan. Sejak awal debat, persaingan antara keduanya tampak sengit.

"Bukan soal pernyataan kebijakan besar, tapi dia (Clinton) benar-benar mengendalikan permainan dan dia (Trump) tampak berada dalam kesulitan. Pasar sudah price in bahwa dia (Clinton) akan menang," kata Peter Coleman, head of trader di Convergex, seperti dikutip dari CNBC, Selasa (27/9/2016).

Coleman menyebut, para trader sebenarnya menunggu kejutan dari Trump malam itu. Akan tetapi, pada saat debat Trump terlihat sangat ofensif.

Sebelum debat capres AS dimulai, ketiga indeks bursa saham utama Negeri Paman Sam tersebut melemah. Wall Street ditutup melemah seiring dengan beralihnya perhatian investor dari isu ekonomi ke politik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNBC
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.