Kompas.com - 11/11/2016, 13:31 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Sebagai konsep baru pada sektor ekonomi yang mengandalkan informasi pendukung kreativitas dengan mengandalkan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang tersedia demi menghasilkan produk dan jasa, ekonomi kreatif kian menunjukkan hasil positif. Nilai tambah dari sektor industri kreatif menurut data termutakhir Badan Pusat Statistik (BPS) sebesar Rp 641,8 triliun atau 7 persen dari PDB (produk domestik bruto) nasional serta menciptakan 11,8 juta lapangan pekerjaan.

Lantaran alasan itulah, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) bersama dengan Co&Co menghadirkan Co-Working space Co&Co Workshare Supported by Bank BRI di Bandung, kemarin. Menurut siaran pers BRI,  Co-Working space merupakan konsep ruang kerja yang dapat digunakan secara bersama-sama oleh perusahaan rintisan berbasis digital (start up), komunitas, atau perusahaan lainnya. Hadir dalam kesempatan itu Direktur Konsumer Bank BRI Sis Apik Wijayanto, Kepala Bagian Perekonomian Pemerintah Kota Bandung Lusi Lesminingwati, dan Andi Saptari selaku Direktur Co & Co.

Sebagai ruang kerja bersama, program tersebut didesain dengan fungsi ruang (space) dan fasilitas yang sangat memadai. Di bagian paling depan, terdapat fasilitas BRIDIGITAL, yaitu produk layanan perbankan terkini dari Bank BRI, antara lain Cash Recycling Machine (CRM), Perangkat Electronic Data Capture (EDC), Smart PC, dan Smart TV.

Sedangkan, fasilitas co-working space  dilengkapi dengan beberapa fungsi ruang antara lain public space, meeting room, idea room, private office, kitchen, dan canteen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.