14 Investor China Bangun Pembangkit Listrik di Sumatera Utara

Kompas.com - 20/12/2016, 20:00 WIB
|
EditorAprillia Ika

MEDAN, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) membuka kerja sama kepada 14 investor besar asal China. Sebab, kerja sama tersebut bertujuan untuk melakukan pembangunan di berbagai bidang yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Gubernur Sumut HT Erry Nuradi mengharapkan BUMN seperti Pelindo, PLN, PTPN, menyambut serius investor dari Provinsi Hubei, China.

‘’Mereka investor besar China, sangat berminat melakukan kerja sama di berbagai bidang di Sumut. Harus kita sambut serius, untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," kata Erry usai bertemu para investor tersebut, Selasa (20/12/2016).

Erry berjanji memberikan 14 investor asal China tersebut berbagai kemudahan dalam berinvestasi.

Sekadar informasi, kunjungan investor Hubei tersebut adalah kunjungan balasan setelah pada Agustus 2016 Pemprov Sumut mengunjungi Provinsi Guangzhou dan Hubei.

Dalam kunjungan itu, disepakati pengembangan kawasan ekonomi terpadu kedua provinsi yang ditandatangani Vice Governor Hubei Ren Zhenhe di Kota Wuhan.

‘’Sumut punya Kawasan Ekonomi Khusus Sei Mangke. Peluang ini harus dimanfaatkan untuk kemajuan pembangunan Sumatera Utara," kata dia. 

"Kesepakatan bersama antara pemerintah Sumut dengan Hubei di bidang ekonomi, perdagangan, pertanian, teknologi, kebudayaan, pendidikan, kesehatan dan komunikasi."

Para investor dari Hubei yang akan menanamkan modalnya di Sumut antara lain Sunrise Field Eco-Energy Development Co Ltd dan PT Bumi Energy Bersinar Indonesia.

Dua perusahaan ini akan membangun kawasan industri di Kabupaten Batubara, dimana nantinya kawasan ini menjadi pusat perekonomian ASEAN baru.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X