Provinsi Sulawesi Barat Genjot Produksi Udang Vaname

Kompas.com - 20/01/2017, 13:50 WIB
Ilustrasi KOMPAS/YULVIANUS HARJONOIlustrasi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Pemkab Mamuju Utara terus menggenjot produksi udang vaname sebagai salah satu unggulan di wilayah tersebut.

Untuk keperluan tersebut, Pemprov Sulbar tengah menyiapkan 13.000 hektar lahan tambak produktif untuk pengembangan udang vaname di wilayah tersebut.

Plt Gubernur Sulbar Irjen Pol Carlo Brix Tewu menuturkan pihaknya mendorong para petani dan investor untuk terus mengembangkan udang vaname sebagai produksi unggulan pertanian di Mamuju Utara dan Sulawesi Barat.

“Nilai produksi yang mencapai Rp 1,5 miliar per hektar hanya butuh investasi modal Rp 800.000. Hasinya sangat luar biasa,”ujar Carlo Brix Tewu.

Menurut Gubernur, saat ini sudah ada sejumlah investor yang menyatakan tertarik untuk melakukan investasi tambak udang vaname di Mamuju Utara. Salah satu investor menyatakan akan membuka 100 hektar tambak udang vaname.

Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa mengatakan akan menjamin keamanan berinvestasi bagi setiap investor yang masuk ke wilayahnya.

“Pemerintah menjamin kepastian keamanan bagi setiap investor. Pemerintah tak hanya memudahkan perizinan tapi juga menyiapkan peralatan berat untuk mebantu investor melakukan perluasan areal tambak,” ujar Agus.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X