Sri Mulyani: Indonesia Tak Bisa Lagi Jadi Negara dengan Kualitas Biasa-biasa Saja...

Kompas.com - 31/01/2017, 16:37 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (23/1/2017) Yoga SukmanaMenteri Keuangan Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (23/1/2017)
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menilai, anak-anak muda berprestasi memiliki kesempatan untuk membangun Indonesia agar tidak menjadi negara yang biasa-biasa saja.

"Indonesia tidak bisa lagi menunggu jadi negara yang kualitasnya biasa-biasa saja. Negara ini layak lebih baik," ujar Sri Mulyani saat membuka LPDP Edufair 2017 di Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Pemerintah, melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), menganggarkan Rp 22,5 triliun untuk memberi kesempatan beasiswa kepada ribuan anak-anak muda, melanjutkan pendidikan tingginya di dalam maupun ke luar negeri pada tahun ini.

Pemerintah berharap, anak-anak muda tersebut bisa membangun Indonesia dengan ilmunya usai menyelesaikan program beasiswa yang diberikan negara. "Dengan senang hati kami invest kepada anak muda Indonesia yang memiliki cita-cita idealis dan berambisi membangun Indonesia lebih baik," kata perempuan yang kerap disapa Ani itu.

"Ini adalah tanah tumpah darah anda semua. Di sini anda lahir dan dapat beasiswa, di sini juga (harus) anda tuangkan cita-cita yang baik bagi republik," sambung mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X