Awas! Pikiran-Pikiran Ini Bisa Menggagalkan Terwujudnya Impian Bisnis

Kompas.com - 12/02/2017, 19:00 WIB
Ilustrasi peluang terkait era internet dan digital ThinkstockIlustrasi peluang terkait era internet dan digital
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyaknya figur pebisnis yang sukses tentu membuat Anda mempunyai impian untuk meraih hal yang sama dan mengikuti jejak mereka.

Meski demikian, jalan mencapai kesuksesan memang tidak mudah dan banyak tantangan yang dihadapi.

Seringkali kegagalan meraih impian tersebut dimulai dari langkah awal, yaitu tidak dimulainya suatu bisnis.

Tanpa dimulai, maka tentu suatu rencana bisnis tidak akan berhasil. Lalu kira-kira apa alasan yang membuat diri ragu untuk memulai bisnis yang diimpikan:

a.       Selalu merasa bahwa berbisnis itu sulit

Semua bisnis di dunia mempunyai karakteristik dan juga kesulitan masing-masing. Untuk itu, Anda harus siap untuk menerima kesulitan atau tantangan yang muncul. Pandanglah hal tersebut sebagai kewajaran dan dihadapi oleh semua pebisnis.

Dengan demikian, Anda tidak begitu panik dan tetap tenang dalam menghadapi berbagai tantangan. Untuk itu, jangan takut dan mulailah berbisnis sekarang

b.       Merasa bahwa usia merupakan penghalang untuk berbisnis

Terdapat stigma bahwa untuk mencapai kesuksesan harus dicapai pada usia yang matang. Namun pandangan ini tidak sepenuhnya benar karena sudah banyak contoh pengusaha yang sukses di usia muda. Untuk itulah jangan takut untuk memulai bisnis meski berusia muda.

Begitu pula bila Anda sudah berusia paruh baya, jangan malu untuk memulai bisnis. Banyak pula pengusaha yang sukses meskipun memulai di usia paruh baya. Yang penting, Anda mau untuk terus belajar dan gesit dalam menangkap peluang

c.        Takut akan penolakan

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X