Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Hari Apresiasi Seller Tokopedia, GNET Raih Posisi Pertama di Kategori Pertukangan

Kompas.com - 07/05/2024, 18:23 WIB
Sri Noviyanti

Editor


KOMPAS.com - PT Global Indonesia Asia Sejahtera (GIAS Group) sebagai pemilik merek dagang GNET mendapatkan penghargaan dari Tokopedia dalam ajang “Hari Apresiasi Seller Tokopedia: Bonus Hari Raya 2024”. Ajang ini merupakan program dukungan eksklusif dari Tokopedia untuk para seller lokal yang terpilih untuk memanfaatkan momen Ramadhan dengan optimal.

Di samping itu, acara juga menjadi sarana dalam membangun pertumbuhan bisnis yang sehat di era digital melalui platform Tokopedia.

Sebagai informasi, GNET terus melakukan ekspansi untuk memperluas pangsa pasar. Tidak hanya melalui offline store berupa persebaran titik distribusi di seluruh Indonesia, GNET juga telah menghadirkan online store di platform marketplace Tokopedia dengan nama GNET Official Store.

Pada Hari Apresiasi Seller Tokopedia: Bonus Hari Raya 2024 yang berlangsung dari 26 Februari - 7 April 2024, GNET Official Store berhasil mencapai peningkatan revenue 186 persen dibandingkan periode sebelumnya (Januari - Februari 2024).

Jumlah transaksi pun meningkat sebanyak 123 persen. Lalu, peningkatan jumlah produk terjual mencapai 219 persen.

Berkat performa tersebut, Tokopedia pun menganugerahkan piagam penghargaan sebagai pemenang pertama Kategori Pertukangan kepada GNET Official Store. Piagam tersebut diterima langsung oleh Head of Customer Management Department GIAS Group Andreas Syahputra di Tokopedia Tower, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2024).

“Ajang Bonus Hari Raya 2024 sangat membantu GNET Official Store yang baru terjun di dunia e-commerce. Pada momen ini, Tokopedia memberikan support berupa subsidi voucher cashback, dan fitur exposure khusus pada momen Ramadhan, sehingga kami dapat meningkatkan brand dan product awareness GNET dalam waktu singkat,” ujar Andreas dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (7/5/2024).

Untuk diketahui, Hari Apresiasi Seller Tokopedia: Bonus Hari Raya 2024 diikuti oleh 60 seller Tokopedia dari seluruh Indonesia dengan berbagai macam kategori. Para seller pun berlomba-lomba dalam meningkatkan performa toko dengan cara memaksimalkan penjualan dan memperoleh order setinggi-tingginya.

Head of Customer Management Department GIAS Group Andreas Syahputra menambahkan bahwa Tokopedia menjadi platform yang membantu membukakan jalan bagi titik distribusi pihaknya di seluruh Indonesia untuk bisa melayani konsumen retail secara praktis, seperti homeowner dan pekerja bangunan.

Selain pemberian penghargaan untuk beragam kategori pemenang, Tokopedia juga membagikan insight seputar tren pembelian dan perilaku konsumen, pengenalan program campaign “Beli Lokal”, juga tip dan trik optimasi Tokopedia Ads untuk tingkatkan exposure toko.

Head of Marketing Division GIAS Group Randu Arifiant menjelaskan bahwa ajang penghargaan, seperti Hari Apresiasi Seller Tokopedia: Bonus Hari Raya 2024 mendukung para seller untuk menggaet konsumen secara masif sehingga dapat meningkatkan revenue dengan signifikan.

“Misi GIAS Group adalah menjadi perusahaan yang terdepan dalam jaringan distribusi dan jaringan penjualan. Membuka GNET Official Store di platform Tokopedia merupakan salah satu langkah strategis bagi kami untuk mewujudkan misi ini dengan membuka toko bahan bangunan berkualitas secara online,” tutur Randu.

Sebagai informasi, GNET Official Store kini telah hadir di 11 kota strategis seluruh Indonesia, yaitu Jakarta Timur, Jakarta Barat, Tangerang, Serang, Bandung, Sukabumi, Cirebon, Tasikmalaya, Surabaya, Bali, dan Makassar.

Pada Juni 2024, pihaknya akan menggelar pembukaan di kota-kota strategis lainnya, yakni Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Tegal, Jember, Madiun, Lombok, dan Singaraja. Langkah ini diambil agar konsumen dapat lebih dekat dan cepat dalam memperoleh bahan bangunan bermutu dari GNET.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait solusi bahan bangunan yang tepat untuk proyek konstruksi hunian dan komersial, kunjungi Instagram resmi @gnetindonesia atau website www.gnetindonesia.com. Jangan lewatkan juga promo menarik dari GNET dengan mengecek di Official Store GNET Indonesia Official Store di Tokopedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com