Bandara Halim Perdanakusuma Siap Sambut Kedatangan Raja Salman

Kompas.com - 25/02/2017, 10:54 WIB
Kendaraan milik Raja Salman yang diturunkan dari pesawat pengangkut di Bandara Halim Perdanakusuma. dok JASKendaraan milik Raja Salman yang diturunkan dari pesawat pengangkut di Bandara Halim Perdanakusuma.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Bandara Halim Perdanakusuma siap menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud pada 1 Maret 2017, dengan bersinergi bersama TNI AU dan Paspampres. 

General Manager Bandara Halim Perdanakusumah, Abdul Rasyid dalam keterangannya, Sabtu (25/2/2017), menuturkan, pada 28 Februari 2017 akan tiba terlebih dahulu 1 unit pesawat berbadan lebar atau widebody Boeing 777 dan 2 unit pesawat berbadan sedang atau narrowbody Boeing 737-800.

Pesawat-pesawat tersebut membawa para delegasi dan Pangeran Arab Saudi. "Dua Pesawat Boeing 737-800 tersebut nantinya tetap akan berada di Bandara Halim Perdanakusuma, sedangkan pesawat Boeing 777 lepas landas meninggalkan bandara," kata Abdul Rasyid, dalam keterangan resminya, Sabtu (25/2/2017).

Selanjutnya pada 1 Maret 2017, Raja Salman beserta rombongan akan tiba dengan 2 unit pesawat Boeing 747-400, 1 unit Boeing 777, dan 1 unit Boeing 757 yang merupakan pesawat medical evacuation. 

Kemudian, pada 3 dan 4 Maret 2017 seluruh rombongan akan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bandara Ngurah Rai di Denpasar, Bali.

"Notice to Airmen atau NOTAM akan diterbitkan oleh pihak berwenang saat kedatangan maupun keberangkatan pesawat dari Arab Saudi tersebut sehingga ada penerbangan reguler yang mengalami expected delay di Bandara Halim Perdanakusuma," jelas Abdul Rasyid.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X