Kompas.com - 11/03/2017, 13:30 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Panitia Seleksi (Pansel) Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah melaksanakan wawancara kepada para calon pimpinan OJK sejak Kamis (9/3/2017) dan Jumat (10/3/2017).

Sesi wawancara kepada delapan orang calon dilakukan pula pada hari ini, Sabtu (11/3/2017).

Sebelumnya, sudah ada 22 orang calon pimpinan yang menjalani sesi wawancara. Di hari ketiga ini, sebanyak delapan orang calon pimpinan OJK menjalani wawancara di Kantor Kementerian Keuangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, wawancara sesi pertama dimulai pada pukul 09.00. Tiga orang calon yang diwawancarai adalah Agusman, Heru Kristiyana, dan Mohammad Fauzi Maulana Ichsan.

Agusman saat ini menjabat Direktur Departemen Kebijakan Makroprudensial Bank Indonesia (BI). Sementara itu, Heru Kristiyana adalah Deputi Komisioner Pengawas Perbankan IV OJK dan Fauzi Ichsan menjabat sebagai Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Kemudian, wawancara dilakukan pada pukul 11.30 terhadap Darminto, yang saat ini menjabat sebagai pengajar di Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI).

Wawancara juga dilakukan kepada Mulya Effendi Siregar yang saat ini adalah Deputi Komisioner Pengawas Perbankan OJK.

Wawancara berikutnya akan dilakukan pada pukul 14.00. Adapun kandidat yang diwawancara adalah Sigit Pramono, Wimboh Santoso, dan Zulkifli Zaini.

Sigit adalah bankir senior, yang pernah menjabat sebagai Direktur utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, Presiden Direktur PT Bank Internasional Indonesia, dan Ketua Umum Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas).

Sementara itu, Wimboh adalah Presiden Komisaris PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan pernah menapaki karier di BI, di antaranya sebagai Kepala Perwakilan BI di New York dan Dana Moneter Internasional (IMF).

Adapun Zulkifli merupakan mantan Direktur Utama Bank Mandiri, Komisaris Independen BNI, dan Ketua Umum Ikatan Bankir Indonesia (IBI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.