Bank BJB Kucuri Kredit Andalan Finance Rp 200 Miliar

Kompas.com - 03/04/2017, 22:55 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Andalan Finance Indonesia menerima kucuran kredit sebesar Rp 200 miliar dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB).

Dengan penambahan fasilitas kredit ini, total fasilitas kredit yang telah diterima Andalan Finance dari BJB sebesar Rp 350 miliar. Kerja sama ini merupakan perjanjian bilateral ketiga dalam bentuk Kredit Modal Kerja pada Lembaga Pembiayaan.

Selain perjanjian bilateral, BJB juga turut berpartisipasi dalam perjanjian kredit sindikasi dengan AFI sebesar Rp 260 miliar, sehingga total pendanaan dari BJB kepada AFI sebesar Rp 610 miliar.

"Dalam waktu dekat ini, Andalan Finance akan kembali mendapatkan tambahan dana dari beberapa bank nasional sebagai bukti kepercayaan rekanan bank terhadap kinerja AFI,” kata Direktur Keuangan Andalan Finance Sebastinus H Budi dalam pernyataan resmi, Senin (3/4/2017).

Fasilitas kredit dari BJB akan dipergunakan untuk mendukung target penyaluran pembiayaan di tahun 2017 yang diproyeksikan akan tumbuh sebesar 11 persen dibanding perolehan tahun lalu.

Hingga Maret 2017, Andalan Finance telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp 692 miliar, meningkat 85 persen dari periode yang sama pada tahun lalu. Komposisi pembiayaan mobil bekas masih mendominasi, yakni sebesar 80 persen. Adapun sisanya sebesar 20 persen merupakan pembiayaan mobil baru.

Andalan Finance merupakan bagian dari kelompok usaha PT Bintraco Dharma Tbk (RAMA) yang pada awal Maret lalu resmi melepas saham perdana (Initial Public Offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebanyak 150 juta saham baru.

Dalam usaha pengembangan bisnisnya, RAMA fokus pada usaha yang telah dijalankan sembari secara konsisten meningkatkan sinergi pada konsentrasi bisnis, yaitu di bidang otomotif dan jasa pembiayaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.