Kompas.com - 12/04/2017, 19:40 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menetapkan tiga direktur baru PT ASDP Indonesia Ferry, yakni M Yusuf Hadi sebagai Direktur Komersial, Christine Hutabarat sebagai Direktur Pelayanan dan Fasilitas, dan Wing Antariksa sebagai Direktur SDM dan Umum.

Penetapan ini sesuai dengan keputusan Menteri BUMN bernomor SK-72/MBU/4/2017 tertanggal 12 April 2017 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur jabatan, pengalihan tugas dan pengangkatan anggota direksi perseroan.

Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry, Faik Fahmi mengatakan, bergabungnya tiga direksi baru diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan perseroan.

"Penetapan tiga direksi baru dan perubahan nomenklatur perusahaan merupakan keputusan Kementerian BUMN selaku pemegang saham. Dengan pengalaman mereka masing-masing, diharapkan dapat menjawab tantangan dan membawa inovasi baru dalam memajukan ASDP ke depannya," kata Faik Fahmi, dalam keterangan resminya, Rabu (12/4/2017).

Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN,
Pontas Tambunan mengatakan, penetapan tiga direksi baru dan perubahan nomenklatur ASDP Indonesia Ferry diharapkan dapat memberikan semangat baru dalam mencapai target yang telah ditentukan.

"Tim harus bekerja keras, karena tugas akan berat sekali ke depannya. Ada target yang harus dicapai. Jadi, saya harapkan dapat bekerja dengan sungguh-sungguh," terang Pontas.

Dengan demikian, susunan pengurus lengkap Perseroan terdiri dari, Komisaris Utama Lalu Sudarmadi, anggota dewan komisaris Sugihardjo, Chumaidi Syarief, Stephanus Budiono, Achmad Sanusi, dan Asep Iskandar.

Sementara jajaran Direksi terdiri dari, Direktur Utama Faik Fahmi, Direktur Komersial M Yusuf Hadi, Direktur Pelayanan dan Fasilitas Christine Hutabarat, Direktur Teknik dan Operasional La Mane, Direktur SDM dan Umum Wing Antariksa, dan Direktur Keuangan Djunia Satriawan.

ASDP Indonesia Ferry merupakan perusahaan feri pelat merah dengan total jumlah armada 140 unit kapal.

Saat ini, ASDP mengoperasikan 35 pelabuhan dan melayani 202 lintasan pelayaran penyeberangan yang menghubungkan lebih dari 240 kota dengan total panjang mencapai 24.600 kilometer, dari Sabang hingga Merauke yang menghubungkan seluruh pulau di Indonesia.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.