Mantan Menteri Perdagangan Billy Joedono Meninggal Dunia

Kompas.com - 17/04/2017, 11:00 WIB
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) era Presiden Soeharto, Prof. Dr. Satrio Budihardjo Joedono meninggal dunia pada usia 85 tahun.

Satrio Budihardjo Joedono wafat pada Minggu (16/4/2017), pukul 23.30 di Rumah Sakit Medistra, Jakarta.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, jenazah Satrio Budihardjo Joedono atau dikenal dengan Billy Joedono disemayamkan di kediamannya Jalan Patra Kuningan VIII Nomor 13, Komplek Pertamina Kuningan, Jakarta Selatan Kemudian, pada Senin (17/4/2017).

Menjelang siang hari, jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka menuju Masjid Darrussalam Jalan Taman Patra Kuningan untuk dishalatkan, untuk selanjutnya jenazah akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Giritama Tonjong, Parung Bogor.

Selama hidup, Billy Joedono menjabat sebagai Menteri Perdagangan selama 2 tahun, mulai dari tahun 1993 sampai dengan tahun1995.

Selain itu, pria kelahiran Pangkalpinang 1 Desember 1932 ini, pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mulai dari tahun1998 sampai dengan tahun 2004.

Salah satu ekonom Indonesia ini juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pembina, The Habibie Center, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.