Penumpang Citilink Kesal Penerbangan dari Bandara Halim Dibatalkan 

Kompas.com - 21/04/2017, 10:33 WIB
Pesawat Airbus 320 Neo ditarik memasuki Hanggar 4 di Garuda Management Facility, Bandara Soekarno Hatta, Banten, Jumat (24/2/2017). Pesawat Airbus 320 Neo ini adalah pertama kali di Indonesia yang akhirnya dimiliki oleh maskapai penerbangan Citilink. KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJOPesawat Airbus 320 Neo ditarik memasuki Hanggar 4 di Garuda Management Facility, Bandara Soekarno Hatta, Banten, Jumat (24/2/2017). Pesawat Airbus 320 Neo ini adalah pertama kali di Indonesia yang akhirnya dimiliki oleh maskapai penerbangan Citilink.
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Penumpang Maskapai penerbangan Citilink Indonesia, Jumat (21/4/2017), meluapkan kekesalananya karena adanya pembatalan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta ke sejumlah kota seperti, Semarang, Solo, Yogyakarta dan Malang. 

Alasan pembatalan tersebut di karena Presiden Joko Widodo yang akan melangsungkan penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusumah. 

Luapan amaran penumpang Citilink ini terlihat dari viral video di sosial media Instagram yang diunggah oleh akun lambe_turah.

Dalam video tersebut, beberapa penumpang meminta penjelasan detail terkait pembatalan penerbangan kepada salah satu petugas. 

Bahkan, salah satu penumpang memaksa petugas Citilink Indonesia tetap melangsungkan penerbangan tersebut.

Dalam video tersebut juga, penumpang mengaku baru diinformasi terkait pembatalan penerbangan tersebut tiga jam sebelum jadwal penerbangan.

"Penerbangan Cilitilnk Halim Perdanakusuma Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang dibatalkan sepihak dengan alasan, karena RI 1 Presiden Joko Widodo mau terbang. Penerbangan jam 5 pagi diinfo via SMS jam 3 pagi," tulis akun lambe_turah. 

Pihak Kompas.com pun telah berusaha mengonfirmasi kejadian tersebut kepada pihak manajemen Citilink Indonesia.

Namun sayangnya, pihak manajemen Citilink Indonesia enggan memberikan penjelasan terkait kejadian tersebut.

(Baca: Citilink Batalkan Penerbangan dari dan Menuju Yogyakarta)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.