Cara Memaksimalkan Blog Untuk Mengembangkan Bisnis

Kompas.com - 27/05/2017, 09:00 WIB
Ilustrasi Blogspot istIlustrasi Blogspot
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Blog merupakan sebuah web atau media di Internet yang bisa dimiliki oleh personal maupun perusahaan atau komunitas. Blog tidak memiliki isi yang khusus, semua tergantung Anda pemiliknya yang ingin mengisinya dengan cara apapun.

Tak jarang blog terkenal karena isi yang memang menarik seperti halnya keseharian, ulasan bahkan mengenai bisnis atau usaha.

Bisnis merupakan satu dari sekian banyak usaha atau kegiatan ekonomi yang bisa dilakukan oleh masyarakat khususnya masyarakat Indonesia.

Karena daya kreatif mereka yang tinggi dan keinginan untuk bisa mandiri, banyak pengusaha atau pebisnis berhasil dan menginspirasi yang memang datang dari Indonesia.

Untuk memajukan bisnis sendiri di zaman modern ini tidak lagi kuno, layaknya promo di radio atau di koran, bahkan bisnis sudah memasuki internet dan blog.

Bagaimana tips menaikan dan mengembangkan bisnis dengan menggunakan blog?

Isi Blog Dengan Produk

Pertama yang harus dilakukan adalah mengisi blog tersebut dengan produk atau bisnis agar sesuai. Misalnya Anda menjual pakaian, maka isi blog dengan promo atau pengenalan produk itu.

Ada apa saja di produk Anda yang ingin ditampilkan di promosikan, setelah itu sering-seringlah posting mengenai produk tersebut agar masyarakat semakin tahu mengenai isi blog Anda dan seluruh produk yang dijual atau bisniskan.

Jika menjual jasa maka jelaskan jasa seperti apa yang dijual, kemudian promosikan seperti ulasan atau komentar para konsumen yang sudah pernah menggunakan jasa Anda.

Semakin banyak ulasan baik yang ditampilkan di blog, maka akan semakin banyak orang yang percaya terhadap blog Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X