Ini Posisi yang Diinginkan Sigit Pramono Jika Tak Jadi Ketua OJK

Kompas.com - 05/06/2017, 22:07 WIB
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - Sigit Pramono telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di hadapan Komisi XI DPR RI.

Dalam sesi tanya jawab, Sigit diajukan pertanyaan mengenai kesediaannya untuk menjadi anggota DK OJK apabila tidak terpilih sebagai Ketua.

Menjawab pertanyaan tersebut, Sigit mengaku masih bersedia menempati posisi lain apabila tidak terpilih sebagai Ketua DK OJK. Adapun posisi yang diinginkan Sigit adalah Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan.

"Kalau saya tidak terpilih menjadi Ketua atau Kepala Eksekutif Pengawasan Perbankan, saya lebih memilih tidak berada di OJK," kata Sigit di Gedung DPR/MPR, Senin (5/6/2017).

Sigit menyatakan, dirinya memiliki pengalaman yang matang di industri perbankan. Hal ini yang diakui Sigit menjadi satu keunggulannya dibandingkan Wimboh.

Selain itu, keunggulan lain yang dimiliki dirinya adalah bahwa ia juga berasal dari pelaku industri perbankan.

Dengan demikian, kata dia, apabila terpilih sebagai pimpinan OJK, maka ia akan menelurkan kebijakan-kebijakan yang ramah pada industri.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.