BRI Kucurkan Pembiayaan untuk Rantai Distribusi Semen Baturaja

Kompas.com - 15/06/2017, 18:54 WIB
Semen Baturaja images.kontan.co.idSemen Baturaja
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyepakati kerja sama dengan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk. Kerja sama ini terkait pemberian pembiayaan bagi distributor dan pemasok Semen Baturaja.

Ini adalah fasilitas atau kemudahan pembiayaan yang diberikan BRI kepada seluruh distributor Semen Baturaja untuk melakukan pengambilan/penebusan semen dengan tenor dan rate suku bunga yang menarik. 

"Selain itu, BRI juga memberikan nilai tambah dalam kerja sama ini yakni dengan memberikan kemudahan pembiayaan kepada toko-toko yang menjadi pelanggan distributor untuk melakukan pembelian Semen Baturaja," kata Direktur Kelembagaan BRI Sis Apik Wijayanto dalam pernyataan resmi, Kamis (15/6/2017).

Semen Baturaja dan para pemasoknya pun mendapatkan dukungan pendanaan untuk mendukung kinerja Semen Baturaja.

Selain itu, BRI juga mendukung Semen Baturaja dalam hal penyediaan modal kerja usaha, termasuk impor pengadaan bahan baku.

“Kerja sama ini nantinya akan mendukung permodalan distributor maupun supplier sebagai mitra usaha dan modal kerja Semen Baturaja," imbuh Sis.

Ke depan, Semen Baturaja akan melakukan ekpansi bisnis dengan mengoperasikan Pabrik Semen Baturaja II yang diperkirakan mampu memproduksi 1,85 juta ton semen per tahun. Saat ini, total produksi Semen Baturaja mencapai 3,85 juta ton semen per tahun.

Hingga akhir kuartal I 2017, BRI telah menyalurkan kredit korporasi senilai Rp 182,1 triliun. Sebanyak Rp 96,4 triliun disalurkan kepada BUMN lain dan sisanya senilai Rp 85,7 triliun disalurkan kepada korporasi non BUMN.

Mayoritas kredit kepada perusahaan BUMN disalurkan kepada sektor infrastruktur, yakni 36,3 persen dan sektor agribisnis sebanyak 27,8 persen.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X