Waskita Beton Precast Dapat Kredit Rp 800 Miliar dari 2 Bank

Kompas.com - 21/06/2017, 17:44 WIB
Kondisi pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung di dalam perumahan Kota Wisata pada Selasa (7/3/2017). Hilda B Alexander/Kompas.comKondisi pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung di dalam perumahan Kota Wisata pada Selasa (7/3/2017).
|
EditorMuhammad Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast Tbk ( WSBP) memperoleh kredit modal kerja dari Bank DKI dan BRI Syariah. Kedua bank masing-masing mengucurkan kredit Rp 500 miliar dan Rp 300 miliar.

Kredit dari Bank DKI akan digunakan untuk membiayai Proyek Pengadaan Readymix dan Precast Tol Jakarta – Cikampek (Japek) Seksi 2 (dua) Elevated.

Adapun kredit dari BRI Syariah dengan akad musyarakah direncanakan untuk pembiayaan sebagian Proyek Pengadaan Material Precast dan Beton Readymix untuk Pembangunan Cimanggis-Cibitung Toll Ways (CCTW) Seksi 2 (dua) yang ditargetkan selesai tahun 2019.

Sebelumnya, WSBP sudah menerima kredit dari BRI Syariah sebesar Rp 300 miliar. Sehingga, total kredit yang diterima dari bank tersebut mencapai Rp 600 miliar.

“Fasilitas kredit yang diterima Perseroan dari BRISyariah sebelumnya digunakan untuk membiayai proyek Light Rail Transit/LRT Palembang dan pengadaan PCI Girder," kata Direktur Keuangan dan Risiko WSBP Budi Setyono dalam pernyataan resmi, Rabu (21/6/2017).

Pasca IPO September 2016 yang memberikan tambahan ekuitas Rp 5,1 triliun, WSBP mengoptimalkan pinjaman perbankan untuk memperkuat struktur pendanaannya.

Tahun ini WSBP menargetkan orderbook sebesar Rp 22,5 triliun. Angka itu terdiri dari carry over tahun 2016 sebesar Rp 10,2 triliun dan target kontrak baru tahun 2017 sebesar Rp 12,3 triliun.  

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X