Jangan Anggap Remeh, Ini 5 Manfaat Bekerja di Perusahaan Kecil

Kompas.com - 18/03/2019, 15:30 WIB
Ilustrasi bekerja imtmphotoIlustrasi bekerja


JAKARTA,KOMPAS.com - Perusahaan besar biasanya menawarkan beragam fasilitas bagi  karyawannya. Fasilitas yang ditawarkan biasanya meliputi teknologi, hingga makanan gratis pusat kebugaran di kantor, dan tempat penitipan anak.

Namun, beragam fasilitas yang ditawarkan perusahaan besar itu mungkin tak Anda dapati di perusahaan kecil. Kendati begitu, tak ada salahnya Anda mempertimbangkan untuk mencoba bekerja di sebuah perusahaan kecil.

Sebab, ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan jika bekerja di sebuah perusahaan kecil. Dikutip dari FOX Business, Senin (18/3/2019), berikut sejumlah manfaat tersebut.

Baca juga: Ingin Sukses Bekerja dari Rumah? Perhatikan 4 Hal Ini

1. Bisa belajar banyak pekerjaan

Perusahaan besar cenderung memiliki struktur yang kaku. Seseorang dalam pemasaran mungkin bahkan tidak pernah bertemu seseorang dalam penjualan, apalagi memiliki kesempatan untuk membantu di lapangan atau melakukan panggilan telepon.

Di perusahaan kecil, Anda mungkin akan mendapatkan banyak hal dan bertemu dengan klien yang lebih luas. Hal itu bisa membuat Anda mempelajari keterampilan baru yang mungkin tidak pernah Anda pelajari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Bisa banyak berinteraksi dengan atasan

Di perusahaan besar, kesempatan Anda berkomunikasi dengan atasan hingga direktur utama mungkin terbatas. Jika Anda bekerja di tempat yang lebih kecil, Anda mungkin tidak hanya bertemu bos, Anda mungkin mendapat kesempatan untuk bekerja bersama mereka.

Paling tidak Anda akan lebih dekat dengan pembuat keputusan teratas, dan itu akan memberi Anda wawasan tentang mengapa hal-hal terjadi dengan cara yang tidak akan pernah Anda dapatkan di perusahaan yang lebih besar.

3. Mendapat pengalaman untuk membuka usaha

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.