Acset Bagi Dividen Rp 3,5 Miliar

Kompas.com - 10/04/2019, 18:04 WIB
ilustrasi rupiahthikstockphotos ilustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Acset Indonusa Tbk mengumpulkan para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Dalam rapat, para pemegang saham menyetujui adanya dividen atau pembagian laba bersih perseroan. Adapun laba bersih Acset pada 2018 sebesar Rp 18,3 miliar.

Pembagian yang disetujui sebesar 20 persen atau Rp 5 per saham, setara dengan Rp 3,5 miliar.

Presiden Direktur Acset Jeffrey Gunadi Chandrawijaya mengatakan, sisa laba sebesar Rp 14,79 miliar dibukukan sebagai laba ditahan Perseroan.

"Penggunaan laba ditahan untuk pembiayaan project kita di masa berikutnya," ujar Jeffey usai RUPST di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Baca juga: Waskita dan Acset Teken Kontrak Rp 13,5 Triliun untuk Pembangunan Jalan Tol

Selain mengandalkan laba ditahan, pembiayaan untuk proyek tahun ini menggunakan dana dari pemegang saham, pinjaman bank, maupun pembayaran dari vendor. Dalam rapat juga ditetapkan perubahan komposisi anggota Dewan Komisaris dan Direksi Acset, antara lain diangkatnya Frans Kesuma sebagai Presiden Komisaris.

Selain itu, dalam RUPS juga disahkan penetapan gaji dan tunjangan direksi perseroan serta honorarium dan tunjangan dewan komisaris perseroan untuk masa jabatan 2019-2020.

Agenda lain yang disetujui para pemegang saham dalam RUPTS adalah persetujuan laporan tahunan dan pengesahan laporan keuangan perseroan 2018.

Baca juga: Waskita, Acset, dan Jasamarga Bangun Tol Layang Jakarta-Cikampek

Untuk tahun ini, Acset meyakini banyak peluang positif yang bisa diambil. Adapun strategi yang diterapkan tahun ini adalah diversifikasi ke bidang soil improvement dan marine works, membangun aliansi strategis dalam skema joint operation, dan penerapan prinsip value chain dalam Group Astra.

Selain itu, Acset juga akan terus menjalankan prinsip "know your customer" agar project yang dijalankan berlangsung lancar.

"Dengan tahu profilnya dengan jelas, proyeknya jelas, memastikan proyeknya akan menguntungkan, supaya profitnya bagus," kata Jeffrey.




Close Ads X