PLN Beri Diskon 50 Persen untuk Biaya Tambah Daya, Ini Informasinya

Kompas.com - 17/05/2019, 16:16 WIB
PT PLN (Persero) mengadakan diskon 50 persen untuk biaya pemasangan (BP) untuk pelanggan tegangan rendah. Dita ArtsanaPT PLN (Persero) mengadakan diskon 50 persen untuk biaya pemasangan (BP) untuk pelanggan tegangan rendah.

KOMPAS.com - Salah satu anak perusahaan BUMN, PT PLN (Persero) memberlakukan program Diskon Biaya Tambah Daya untuk Semua Golongan Tarif Tegangan Rendah mulai 17 Mei-30 Juni 2019.

Dalam promo ini, ditawarkan diskon biaya penyambungan (BP) sebesar 50 persen untuk pelanggan tegangan rendah semua golongan tarif. Sementara, untuk rumah ibadah diberikan gratis biaya penyambungan.

"Diskon 50 persen biaya penyambungan untuk tambah daya, bukan untuk pasang baru. Sementara, untuk tegangan rendah semua golongan tarif, yakni rumah tangga, sosial, pemerintah, bisnis dan industri," ujar Manager Komunikasi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, Dita Artsana saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (17/5/2019).

Menurut Dita, pelanggan dengan tegangan rendah adalah pelanggan yang menggunakan daya 220 VA sampai 197 kVA.

Menariknya, diskon BP sebesar 50 persen ini mencakup maksimum potongan yang diberikan sebesar Rp 10 juta.

"Misal daya di rumah sekarang, rumah tangga dengan daya lama 450 VA mau naik ke daya baru 1.300 VA biaya BPnya Rp 796.450, nah kalau ikut program ini nanti dapat diskon 50 persen, jadi cuma bayar Rp 398.225," ujar Dita.

Baca juga: Listrik Kerap Padam Menjelang Buka Puasa, Puluhan Warga Geruduk Kantor PLN

Kemudian, Dita mengungkapkan bahwa setelah konsumen melakukan penambahan daya, untuk tagihan perbulannya akan dikenakan biaya sesuai pemakaian.

Selain murah, promo ini tidak dipungut biaya tambahan lainnya. Untuk proses pengerjaan penambahan daya dilakukan tidak lebih dari 24 jam dan tidak akan mengubah kWh meter pasca bayar menjadi prabayar ataupun sebaliknya.

Ketentuan promo

Dita menyampaikan, untuk pelanggan yang ingin mengikuti program "Diskon Biaya Tambah Daya untuk Semua Golongan Tarif Tegangan Rendah" bisa mengajukan permohonan ke website PLN www. pln.co.id, contact center 123, PLN mobile, dan loket PLN.

Untuk syarat dan ketentuan selengkapnya bisa dicek di situs www.pln.co.id.

Kemudian, ketika pelanggan sudah mengikuti promo penambahan daya, pelanggan juga bisa menurunkan daya namun setelah pemakaian tambah daya selama satu tahun.

"Pelanggan setelah ikutan promo ini naru bisa turun daya, misalnya setelah satu tahun pemakaian," ujar Dita.

Tak hanya itu, proses penyambungan dalam program, ini tetap memperhatikan standar keamanan dan keselamatan operasi ketenagalistrikan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X