KILAS

Telkom Berikan Santunan Anak Yatim Rp 560 Juta

Kompas.com - 23/05/2019, 14:37 WIB
Direktur Telkom Alex Janangkih Sinaga saat menyerahkan bantuan santunan di acara buka puasa bersama dengan tajuk Blissful Ramadhan Telkom Group 2019, Telkom Landmark Tower, Jakarta, Selasa (21/5/2019). Dok. Telkom Indonesia Direktur Telkom Alex Janangkih Sinaga saat menyerahkan bantuan santunan di acara buka puasa bersama dengan tajuk Blissful Ramadhan Telkom Group 2019, Telkom Landmark Tower, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

KOMPAS.com - Pada acara buka puasa bersama bertajuk 'Blissful Ramadhan Telkom Group 2019, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk menyerahkan bantuan santunan kepada 1.800 anak yatim senilai total Rp 560 juta.

Selain itu, ada pula bantuan sarana ibadah, pesantren, panti asuhan senilai total Rp 2,55 miliar dan pembagian wakaf 2.750 Al-Quran senilai Rp 275 juta.

"Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian program Telkom Group Siaga RAFI (Ramadhan-Idul Fitri) 2019, yakni Telkom Berbagi," ujar Direktur Utama PT Telkom Alex J. Sinaga saat menghadiri Blissful Ramadhan Telkom Group 2019, di Masjid Al-Istiqomah Telkom Landmark Tower, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Alex mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian program Telkom Group Siaga RAFI (Ramadhan-Idul Fitri) 2019, yakni Telkom Berbagi.

Sebagai informasi, selama Ramadhan ini Telkom telah melaksanakan rangkaian kegiatan Telkom Group Siaga RAFI 2019.

Kegiatan tersebut terdiri dari Layanan Prima untuk memastikan kehandalan dan kualitas infrastruktur, Paket Khusus beragam produk dan layanan serta Telkom Berbagi berupa kegiatan corporate social responsibility (CSR).

Sejak awal Ramadhan, Telkom telah menggelar kegiatan Safari Ramadhan di seluruh Telkom Regional yang dihadiri oleh jajaran direksi.

Pada kegiatan tersebut, direksi melakukan peninjauan infrastruktur dan layanan Telkom, tatap muka dengan karyawan Telkom Regional serta penyerahan bantuan Telkom Berbagi.

Ke depannya, Telkom akan menyelenggarakan program "Safari Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri" bersama Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) dan Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) di Provinsi Kalimantan Utara.

Acara yang rencananya akan dilaksanakan pada 24 Mei tersebut nanti terdiri dari penyerahan santunan kepada 1.000 anak yatim dan bantuan kepada 5 pesantren dan sarana ibadah. Selain itu, ada juga penyaluran bantuan wakaf 1.000 Alquran.

Sementara itu, untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasar, Telkom menyalurkan bantuan elektrifikasi untuk 50 rumah, pembangunan Sarana Air Bersih di 2 titik dan 50 pintu MCK, program bantuan untuk 10 rumah karyawan BUMN dan Masyarakat.

Bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), nantinya sebanyak 2.000 paket sembako pasar murah akan diberikan di dua lokasi, yakni di Juata Laut dan Islamic Center.

Setiap paket sembako yang disalurkan terdiri dari 10 kilogram (kg) beras, 3 kg gula, 2 liter minyak goreng, dan 2 kaleng susu kental manis.

Selain itu, disalurkan juga bantuan beasiswa senilai total Rp 125 juta untuk 25 siswa SD, SMP, dan SMA.

 



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X