Mandiri Syariah Berangkatkan Penyandang Disabilitas Mudik Gratis

Kompas.com - 01/06/2019, 12:31 WIB
Ilustrasi mudik lebaran KOMPAS / TOTOK WIJAYANTOIlustrasi mudik lebaran

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Mandiri memberangkatkan 150 orang disabilitas untuk mudik gratis. Perseroan bekerja sama dengan Satuan Tugas Perlindungan Anak (Satgas PA) dalam program Mudik Bareng Bersama Disabilitas.

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari mengatakan, melalui program ini, Mandiri Syariah ingin memfasilitasi keberangkatan mudik ke kampung halaman bagi masyarakat sekitar lingkungan Mandiri Syariah. Termasuk pedagang kecil di sekitar kantor, serta pegawai dasar dan keluarga serta penyandang disabilitas.

”Alhamdullilah setiap tahunnya minat teman-teman disabilitas terus bertambah. Hal tersebut kami iringi dengan selalu adanya improvement baik dari fasilitas mudik maupun pelaksanaan programnya” ujar Toni dalam keterangan tertulis, Sabtu (1/6/2019).

Baca juga: Malam Ini Puncak Mudik, GT Cikampek Utama dan Brebes Exit Paling Rawan Macet

Sementara itu, secara keseluruhan, peserta program mudik gratis ini sebanyak 1.300 orang. Jumlahnya naik 8 persen dibandingkan tahun lalu. Mandiri Syariah menyiapkan 25 armada bus dan dua mobil khusus untuk disabilitas.

Untuk pertama kalinya, Mandiri Syariah membuka jalur mudik tujuan Lampung dan Palembang setelah tahun-tahun sebelumnya ke kota-kota besar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur.

Toni menambahkan, pelaksanaan program ini sekaligus dukungan terhadap program Pemerintah Pusat dan DKI Jakarta untuk memberikan fasilitas ramah disabilitas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kemenhub Prediksi Sore hingga Malam Nanti Arus Puncak Mudik

Tidak hanya saat keberangkatan, Mandiri Syariah juga mengakomodir mobil akses untuk peserta disabilitas saat kembali ke Jakarta.

"Kami berharap melalui program ini, masyarakat disabilitas bisa merasakan kebahagiaan melaksanakan lebaran dengan keluarga di kampung halaman,” kata Toni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.