Suka Habiskan Uang untuk Liburan, Ini Destinasi Favorit Milenial?

Kompas.com - 20/07/2019, 16:56 WIB
Ilustrasi milenial traveling SHUTTERSTOCKIlustrasi milenial traveling

JAKARTA, KOMPAS.com - Karena sifatnya yang dinamis, bebas, dan suka mencoba hal baru, milenial cenderung menghabiskan uang untuk berwisata ke destinasi favorit. Lantas, destinasi mana saja yang jadi favorit kaum milenial?

Marketing Communications Avia Tour, Santo mengatakan, Jepang merupakan destinasi favorit milenial saat ini. Meski biaya hidupnya mahal, Jepang tetap dipilih terlebih pihaknya tengah bekerja sama dengan salah satu Bank BUMN menyediakan promo tiket pesawat.

"Paling banyak pasti orang pilih Jepang, apalagi di travel fair ini bekerjasama dengan Japan Airlines (JAL) yang notabene-nya punya Jepang. Highlightnya ada 4 kota, itu antara Tokyo, Osaka, Nagoya, dan Fukuoka. Masih banyak lagi, cuma highlightnya 4 kota itu," kata Santo di sela-sela BNI - Japan Airlines Travel & Expo di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Baca juga: Ini Cara Memilih Asuransi yang Tepat untuk Milenial

Santo mengatakan, destinasi kedua yang paling banyak dipilih adalah Amerika Serikat dengan negara bagian seperti Los Angeles, San Francisco, Seattle, Chicago, Dallas, New York, dan sebagainya.

Adapun pemilihan destinasi wisata luar negeri juga disinyalir karena mahalnya harga tiket pesawat domestik. Masyarakat cenderung memilih berlibur ke luar negeri dibanding domestik karena harganya yang hampir setara.

Sependapat dengan Santo, Assisten Vice President - Card Bussiness Divisi BNI, Prilyanti Maulydia mengatakan Jepang memang jadi destinasi favorit. Pasalnya, setiap musim di Jepang selalu menarik untuk disaksikan.

"Setiap musim selalu menarik, periode musim semi dan periode autumn ada pergantian daun, itu cantik banget. Negaranya sendiri memang menarik dikunjungi setiap tahun," ungkap Prilyanti.

Baca juga: 7 Fakta SBR007, Instrumen Investasi Milenial



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X