Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suka Habiskan Uang untuk Liburan, Ini Destinasi Favorit Milenial?

Kompas.com - 20/07/2019, 16:56 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karena sifatnya yang dinamis, bebas, dan suka mencoba hal baru, milenial cenderung menghabiskan uang untuk berwisata ke destinasi favorit. Lantas, destinasi mana saja yang jadi favorit kaum milenial?

Marketing Communications Avia Tour, Santo mengatakan, Jepang merupakan destinasi favorit milenial saat ini. Meski biaya hidupnya mahal, Jepang tetap dipilih terlebih pihaknya tengah bekerja sama dengan salah satu Bank BUMN menyediakan promo tiket pesawat.

"Paling banyak pasti orang pilih Jepang, apalagi di travel fair ini bekerjasama dengan Japan Airlines (JAL) yang notabene-nya punya Jepang. Highlightnya ada 4 kota, itu antara Tokyo, Osaka, Nagoya, dan Fukuoka. Masih banyak lagi, cuma highlightnya 4 kota itu," kata Santo di sela-sela BNI - Japan Airlines Travel & Expo di Jakarta, Jumat (19/7/2019).

Baca juga: Ini Cara Memilih Asuransi yang Tepat untuk Milenial

Santo mengatakan, destinasi kedua yang paling banyak dipilih adalah Amerika Serikat dengan negara bagian seperti Los Angeles, San Francisco, Seattle, Chicago, Dallas, New York, dan sebagainya.

Adapun pemilihan destinasi wisata luar negeri juga disinyalir karena mahalnya harga tiket pesawat domestik. Masyarakat cenderung memilih berlibur ke luar negeri dibanding domestik karena harganya yang hampir setara.

Sependapat dengan Santo, Assisten Vice President - Card Bussiness Divisi BNI, Prilyanti Maulydia mengatakan Jepang memang jadi destinasi favorit. Pasalnya, setiap musim di Jepang selalu menarik untuk disaksikan.

"Setiap musim selalu menarik, periode musim semi dan periode autumn ada pergantian daun, itu cantik banget. Negaranya sendiri memang menarik dikunjungi setiap tahun," ungkap Prilyanti.

Baca juga: 7 Fakta SBR007, Instrumen Investasi Milenial

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com