Kompas.com - 05/08/2019, 05:24 WIB
Kepadatan penumpang di Halte Transjakarta Grogol 1, Minggu (4/8/2019) malam. KOMPAS.com/SHERLY PUSPITAKepadatan penumpang di Halte Transjakarta Grogol 1, Minggu (4/8/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) meminta maaf atas keterlambatan sejumlah perjalanan imbas padamnya listrik di area Jabodetabek sejak Minggu (4/8/2019) siang.

Imbas kejadian tersebut, perjalanan Kereta Api Jarak Jauh, KRL, KA Bandara, dan KA Lokal sempat mengalami keterlambatan.

Namun, pada pukul 20.00 WIB Gardu Traksi berangsur-angsur mulai dinyalakan kembali. Sehingga, perjalanan KRL dan KA Bandara diharapkan dapat segera beroperasi secara normal.

Baca juga: PLN Klaim Punya Cadangan Listrik untuk MRT, Kenapa MRT Ikut Mati?

“Penumpang dapat membatalkan tiketnya, dan KAI akan mengembalikan tiket penumpang secara penuh,” ujar VP Publik Relation PT KAI Edy Kuswoyo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/8/2019) malam.

Edy menambahkan, saat listrik pada KAI juga menerapkan pelayanan manual untuk pembelian Tiket Go Show, Check-in, dan Boarding saat pemadaman listrik berlangsung.

KAI juga meminta maaf atas keterlambatan berbagai perjalanan KA yang terjadi akibat gangguan ini. Saat ini keterlambatan perjalanan KA sudah mulai terurai dan diharapkan dapat segera kembali tepat waktu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Listrik Padam, PLN Sebut Tak Ada Sabotase

“Kami akan berupaya sebaik mungkin agar pelayanan di stasiun dan perjalanan KA dapat kembali normal,” kata Edy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.