Erick Thohir Minta Triawan Munaf Perbaiki Citra Garuda Indonesia

Kompas.com - 22/01/2020, 14:36 WIB
Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf di Jakarta KOMPAS.COM/MURTI ALI LINGGAMantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menunjuk Triawan Munaf menjadi komisaris utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Dia menggantikan posisi Sahala Lumban Gaol di maskapai plat merah itu.

Erick berharap Triawan bisa memperbaiki nama Garuda Indonesia yang sempat tercoreng karena kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton.

“Pak Triawan Munaf dengan semua pengalaman beliau tentu akan mampu memberikan masukan strategi pemasaran dan meningkatkan citra Garuda yang sempat terganggu,” ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/1/2020).

Baca juga: Triawan Munaf hingga Yenny Wahid Masuk Jajaran Komisaris Garuda Indonesia

Selain Triawan, Erick juga memasukan nama putri mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid ke jajaran komisaris Garuda Indonesia.

Mantan pemilik klub sepak bola Inter Milan itu menilai Yenny sosok yang tepat untuk mengawasi kinerja Garuda Indonesia.

“Khusus untuk Ibu Yenny Wahid, figur perempuan yang sangat mumpuni, bu Yenny merupakan komisaris independen perwakilan publik yang dapat dipercaya,” kata Erick.

Sebelumnya, Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf resmi didapuk menjadi komisaris utama PT Garuda Indonesia Tbk.

Dia ditunjuk untuk menggantikan Sahala Lumban Gaol.

Baca juga: Irfan Setiaputra Resmi Ditunjuk Menjadi Dirut Garuda Indonesia

Selain Triawan, ada beberapa nama-nama baru di jajaran komisaris maskapai plat merah itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X