Erick Thohir: Ke Depan, Kita Ingin Perusahaan BUMN Tidak Terima Subsidi Lagi...

Kompas.com - 03/04/2020, 14:14 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan keterangan pers di Hotel Pasific Place, Jakarta, Kamis (20/2/2020). KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIMenteri BUMN Erick Thohir memberikan keterangan pers di Hotel Pasific Place, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginginkan perusahaan pelat merah tidak lagi mendapatka subsidi dari negara yang nota bene merupakan uang rakyat.

Hal ini telah diutarakan Erick saat rapat bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

“Mengenai kebijakan energi, ke depan prioritas ke depan, policy ke depan, kita ingin perusahaan BUMN tidak terima subsidi. Jadi subsidinya ke rakyat, biar tranpsaran,” ujar Erick saat teleconference dengan wartawan, Jumat (3/4/2020).

Baca juga: Bagaimana Nasib Karyawan Anak Usaha BUMN yang Dipangkas Erick Thohir?

Erick menambahkan, nantinya perusahaan plat merah akan fokus kepada bisnisnya. Hal tersebut dia yakini akan lebih efisien.

“Agar perusahaan BUMN jadi korporasi yang (fokus) mikirin korporasi. Agar jangan buku ini jadi grey area. Subsidi harus langsung ke rakyat,” kata Erick.

Selain mengenai subsidi di bidang energi, Erick juga mengaku akan membahas mengenai subsidi di perusahaan pupuk.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Habis ini yang akan kita pelajari pupuk. Energi kita sudah ada kesepakatan dengan Menteri Keuangan (Sri Mulyani),” ucap dia.

Baca juga: Erick Thohir Tutup 51 Anak Cucu Usaha BUMN



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.