Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Menaker Ida Instruksikan BLK Lotim Kirim Bantuan ke Korban Longsor di Adonara

Kompas.com - 05/04/2021, 16:01 WIB
Dwi NH,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menginstruksikan Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur (Lotim) agar segera mengirim bantuan logistik bagi korban banjir bandang dan longsor di Pulau Adonara, Flores Timur.

“Kami telah menginstruksikan BLK Lotim berkoordinasi dengan pemerintah daerah (pemda) dan pihak terkait di lokasi. Hal ini agar bantuan logistik secepatnya dapat disalurkan, terutama kepada korban banjir yang berada di daerah pelosok yang sulit terjangkau,” katanya, seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Senin (5/4/2021).

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian kemanusiaan Menaker Ida untuk para pengungsi korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca juga: Selain NTT, Daftar Provinsi di Indonesia Alami Cuaca Ekstrem dari Jabodetabek hingga Lampung

Tak lupa ia menyampaikan, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengucapkan duka cita yang mendalam serta turut berbelasungkawa atas korban bencana alam banjir bandang dan longsor di kawasan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BLK Lotim Sabar mengatakan, pihaknya akan segera mengirimkan bantuan logistik kepada korban bencana di kawasan Pulau Adonara, Flotim.

Selain itu, kata dia, BLK Lotim juga akan mendirikan posko dapur umum bersama Satgas Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Flotim di sekitar lokasi bencana. Posko tersebut akan digunakan untuk membuat makanan siap bagi para pengungsi.

"Semoga bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan dapat segera tiba di lokasi dengan selamat dan bisa disalurkan kepada korban bencana alam ini," imbuh Sabar.

Baca juga: Kemensos Salurkan Bantuan Logistik Rp 1,2 Miliar untuk Korban Banjir di NTT

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan, pihaknya akan memberikan bantuan bagi korban bencana alam banjir bandang di sekitar Bima, NTB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com