Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IndoGold Catatkan Kenaikan GMV Hingga 86 Persen di Kuartal I 2021

Kompas.com - 23/07/2021, 19:00 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - IndoGold salah satu platform investasi emas berbasis aplikasi mencatatkan kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) sebesar 86 persen pada kuartal I/2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Transaksi tertinggi terjadi pada April 2021 dengan pertumbuhan 140 persen secara tahunan (yoy).

Founder & CEO Indogold Amri Ngadiman mengatakan, peningkatan ini didorong oleh meningkatnya kesadaran masyarakat akan berinvestasi di tengah pandemi.

Baca juga: Investasi Emas Diperkirakan Masih Akan Mengilap

"Kenaikan transaksi didorong oleh pertumbuhan pengguna serta berbagai inovasi serta penambahan mitra bisnis dalam menjangkau lebih banyak lagi masyarakat untuk berinvestasi emas," ujarnya dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Jumat (23/7/2021).

Dia mengatakan, pengguna IndoGold didominasi oleh generasi milenial dan secara demografis sebagian besar berasal di pulau Jawa.

Tak hanya itu, kenaikan juga terjadi pada jumlah transaksi yang terjadi selama kuartal I /2021 naik hingga 416 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Untuk menggenjot pertumbuhan lewat produk, IndoGold dalam waktu dekat akan menghadirkan produk investasi baru yang mana produk tersebut banyak digandrungi oleh kaum muda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com