Kompas.com - 30/07/2021, 13:02 WIB
Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum Bulog Mokhamad Suyamto bersama jajaran Perum Bulog mengecek kualitas bantuan beras PPKM di gudang Bulog. DOK. Perum BulogDirektur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum Bulog Mokhamad Suyamto bersama jajaran Perum Bulog mengecek kualitas bantuan beras PPKM di gudang Bulog.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bulog memastikan beras yang disalurkan dalam program Bantuan Beras PPKM kepada 28,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia terus berjalan baik dan sesuai dengan ketentuan.

Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik Perum Bulog Mokhamad Suyamto mengatakan, jajaran Bulog berkomitmen untuk memastikan kualitas dan kuantitas beras dari gudang-gudang Bulog di seluruh Indonesia akan terjamin baik dengan melakukan pengawasan dan pengendalian yang dipantau melalui quality control management.

Baca juga: Mulai Disalurkan, Ini Syarat Penerima Bantuan Beras Bulog 10 Kilogram

“Kami sudah membentuk Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) yang berkomitmen untuk memastikan kualitas dan kuantitas beras yang disalurkan sesuai dengan ketentuan. Jadi kami akan all out menyukseskan program ini guna memenuhi kebutuhan pangan bagi keluarga penerima yang terdampak pandemi Covid-19," kata Suyamto dalam siaran resminya, dikutip Kompas.com, Jumat (30/7/2021).

Lebih lanjut Suyamto menjelaskan, saat ini Bulog dipercaya menyediakan beras untuk Program Bantuan Beras PPKM dari pemerintah melelalui Kemensos sebanyak 288.000 ton untuk 28,8 juta KPM.

Itu sudah disiapkan oleh jajaran Bulog seluruh Indonesia dengan kualitas beras baik sesuai dengan ketentuan.

“Adapun mekanisme penyaluran program ini, setelah melewati petugas pengawas kualitas beras dalam di gudang Bulog, selanjutnya Bantuan Beras PPKM ini diserahkan kepada jasa pengangkut/transporter yang telah ditetapkan untuk melakukan pendistribusiannya kepada keluarga penerima manfaat, sesuai data yg diberikan Kementerian Sosial kepada Bulog dan titik yang disepakati aparat terkait," jelas Suyamto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Bulog Mulai Salurkan Bantuan Beras PPKM ke 10 Juta KPM

Bantuan beras PPKM ini dicairkan seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali sejak tanggal 3 Juli 2021 dan diperpanjang sampai dengan 2 Agustus 2021.

Selain tambahan bantuan beras, pemerintah juga menyalurkan bantuan uang tunai, bantuan potongan tarif listrik, bantuan kartu sembako, bantuan PKH dan bantuan UMKM.

“Kami menyadari bahwa tugas pemenuhan pangan bagi masyarakat yang terdampak dan tugas stabilisasi harga beras di setiap daerah akan berjalan dengan baik apabila terdapat sinergi diantara seluruh pihak, terutama dari Pemerintah Daerah, dinas terkait, aparat terkait dan para pemangku kepentingan. Untuk itu kami berharap kepada seluruh pihak yang terlibat untuk bekerjasama dalam menyukseskan program ini, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh seluruh masyarakat," ungkap Suyamto.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.